Record Details

Penggunaan Alat Bantu Pembelajaran Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pointing Petanque Pada Peserta Didik Kelas V SDN Teguhan 1 Ngawi

Jurnal Pendidikan Modern

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Penggunaan Alat Bantu Pembelajaran Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pointing Petanque Pada Peserta Didik Kelas V SDN Teguhan 1 Ngawi
 
Creator Widyastomo, Ardi
Al Faresi, Salman
 
Subject Hasil belajar
Pointing petanque
alat bantu pembelajaran
 
Description Tujuan penelitian ini adalah meningkatkan hasil belajar Pointing Petanque peserta didik kelas V SDN Teguhan 1 Ngawi Tahun Ajaran 2019. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Penelitian dilaksanakan menggunakan 1 siklus. Subjek penelitian ini adalah peserta didik kelas V SDN Teguhan 1 Ngawi Tahun Ajaran 2019 berjumlah 44 peserta didik. Sumber data adalah peserta didik, guru beserta peneliti. Teknik pengumpulan data adalah dengan observasi dan tes. Validitas data dengan menggunaka teknik triangulasi data. Teknik analisis data menggunakan teknik kualitatif dengan menggunakan teknik presentase dalam proses pembelajaran. Dalam siklus 1 terjadi kecapaian yang bagus untuk penelitian tindakan kelas ini. Hasil penelitian  menunjukkan dari kondisi awal ke siklus I supaya terjadi ketuntasan yang baik. Ketercapaian ketuntasan hasil belajar passing bawah  siklus I sebesar 48,48% atau 16 dari 33 peserta didik. Kesimpulan penelitian ini mengacu dengan alat bantu pembelajaran dapat meningkatkan hasil belajar Pointing Petanque peserta  didik kelas V SDN Teguhan 1 Ngawi Tahun Ajaran 2019.
 
Publisher STKIP Modern Ngawi
 
Date 2020-02-07
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier http://ejournal.stkipmodernngawi.ac.id/index.php/jpm/article/view/76
10.37471/jpm.v5i2.76
 
Source Jurnal Pendidikan Modern; Vol 5 No 2 (2020): Edisi Januari; 72-77
2580-099X
2460-1225
10.37471/jpm.v5i2
 
Language eng
 
Relation http://ejournal.stkipmodernngawi.ac.id/index.php/jpm/article/view/76/57
 
Rights Copyright (c) 2020 Jurnal Pendidikan Modern