Record Details

Pengembangan Media Maze Alur Tulis pada Perkembangan Motorik Halus

Jurnal Pendidikan Modern

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Pengembangan Media Maze Alur Tulis pada Perkembangan Motorik Halus
 
Creator Anif Umi Munawaroh
Arwendis Wijayanti
 
Subject Perkembangan Motorik Halus
Maze
Alur Tulis
Kelompok A
Pengembangan Media Pembelajaran
 
Description Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan dan memberikan gambaran tentang kepraktisan dan keefektifan media Maze Alur Tulis pada perkembangan Motorik Halus Anak Usia Dini. Dimana hasil penelitian ini pada akhirnya diperoleh data yang menggambarkan kepraktisan dan keefektifan media Maze Alur Tulis pada perkembangan Motorik Halus Anak Usia Dini. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang mengacu pada model pengembangan (research and development) Borg & Gall. Berdasarkan data yang diperoleh menunjukan bahwa media Maze Alur Tulis layak digunakan sebagai penunjang kegiatan belajar. Hal ini ditunjukkan dari beberapa penilaian yang telah dilakukan 100% anak dapat melakukan kegiatan I; (2) 93,75% anak dapat melakukan kegiatan II; (3) 87,5% anak dapat melakukan kegiatan III; (4) 94,78% anak mudah melakukan kegiatan; (5) 96,85% anak aman dalam melakukan kegiatan bermain dengan media maze alur tulis; (6) 98,9% anak merasa senang saat bermain dengan media maze alur tulis. Produk ini dapat digunakan sebagai salah satu alternatif media pembelajaran yang menarik bagi anak, dapat membuat anak akti, kreatif dan menyenangkan dan Layak untuk digunakan.
 
Publisher STKIP Modern Ngawi
 
Date 2019-12-30
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier http://ejournal.stkipmodernngawi.ac.id/index.php/jpm/article/view/63
10.37471/jpm.v5i1.63
 
Source Jurnal Pendidikan Modern; Vol 5 No 1 (2019): Edisi September; 12-21
2580-099X
2460-1225
10.37471/jpm.v5i1
 
Language eng
 
Relation http://ejournal.stkipmodernngawi.ac.id/index.php/jpm/article/view/63/49
 
Rights Copyright (c) 2019 Jurnal Pendidikan Modern