Peningkatan Kinerja Guru Matematika Dengan Model Group Investigation Melalui Supervisi Akademik
Jurnal Pendidikan Modern
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Peningkatan Kinerja Guru Matematika Dengan Model Group Investigation Melalui Supervisi Akademik
|
|
Creator |
Moch.Darorul Munir
|
|
Subject |
Kinerja Guru
Model Group Investigation Supervisi Akademik |
|
Description |
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui peningkatan Kinerja Guru melaluisupervisi akademik, mengetahui peningkatan Kinerja guru dengan model GroupInvestigation dan untuk mengetahui hasil belajar siswa melalui model GroupInvestigation di SMP Negeri 4 Ngawi. Penelitian ini bertempat di kelas 7G SMPNegeri 4 Ngawi. Subyek Penelitian Guru matematika. Waktu Penelitian bulanSeptember-Nopember 2017. Prosedur penelitian tindakan sekolah, menggunakanmodel penelitian tindakan dari Kemmis dan Taggart (dalam Sugiarti, 1997),berbentuk spiral dari siklus yang satu ke siklus yang berikutnya. Setiap siklusmeliputi planning (rencana), action (tindakan), observation (pengamatan), danreflection (refleksi). Untuk menganalisis tingkat keberhasilan atau persentase gurudan siswa setelah proses belajar mengajar. Hasil penelitian kinerja guru pra siklus47%, siklus I 72% dan siklus II mendapat 96%. Hasil belajar siswa pra siklus68%, siklus I 73%,siklus II 83%,dengan model pembelajaran Group Investigationguru dan siswa menjadi termotivasi untuk meningkatkan kemampuan belajar.
|
|
Publisher |
STKIP Modern Ngawi
|
|
Date |
2018-01-09
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://ejournal.stkipmodernngawi.ac.id/index.php/jpm/article/view/26
10.37471/jpm.v3i2.26 |
|
Source |
Jurnal Pendidikan Modern; Vol 3 No 2 (2018): Edisi Januari; 12-17
2580-099X 2460-1225 10.37471/jpm.v3i2 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
http://ejournal.stkipmodernngawi.ac.id/index.php/jpm/article/view/26/17
|
|
Rights |
Copyright (c) 2019 Jurnal Pendidikan Modern
|
|