Record Details

Peningkatan Kinerja Guru Matematika Dengan Model Group Investigation Melalui Supervisi Akademik

Jurnal Pendidikan Modern

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Peningkatan Kinerja Guru Matematika Dengan Model Group Investigation Melalui Supervisi Akademik
 
Creator Moch.Darorul Munir
 
Subject Kinerja Guru
Model Group Investigation
Supervisi Akademik
 
Description Tujuan penelitian ini untuk mengetahui peningkatan Kinerja Guru melaluisupervisi akademik, mengetahui peningkatan Kinerja guru dengan model GroupInvestigation dan untuk mengetahui hasil belajar siswa melalui model GroupInvestigation di SMP Negeri 4 Ngawi. Penelitian ini bertempat di kelas 7G SMPNegeri 4 Ngawi. Subyek Penelitian Guru matematika. Waktu Penelitian bulanSeptember-Nopember 2017. Prosedur penelitian tindakan sekolah, menggunakanmodel penelitian tindakan dari Kemmis dan Taggart (dalam Sugiarti, 1997),berbentuk spiral dari siklus yang satu ke siklus yang berikutnya. Setiap siklusmeliputi planning (rencana), action (tindakan), observation (pengamatan), danreflection (refleksi). Untuk menganalisis tingkat keberhasilan atau persentase gurudan siswa setelah proses belajar mengajar. Hasil penelitian kinerja guru pra siklus47%, siklus I 72% dan siklus II mendapat 96%. Hasil belajar siswa pra siklus68%, siklus I 73%,siklus II 83%,dengan model pembelajaran Group Investigationguru dan siswa menjadi termotivasi untuk meningkatkan kemampuan belajar.
 
Publisher STKIP Modern Ngawi
 
Date 2018-01-09
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier http://ejournal.stkipmodernngawi.ac.id/index.php/jpm/article/view/26
10.37471/jpm.v3i2.26
 
Source Jurnal Pendidikan Modern; Vol 3 No 2 (2018): Edisi Januari; 12-17
2580-099X
2460-1225
10.37471/jpm.v3i2
 
Language eng
 
Relation http://ejournal.stkipmodernngawi.ac.id/index.php/jpm/article/view/26/17
 
Rights Copyright (c) 2019 Jurnal Pendidikan Modern