Record Details

Pengaruh Bahasa Sederhana Terhadap Hasil Belajar Kognitif pada Anak Kelompok B TK Harapan Bangsa Kec. Glenmore Kab. Banyuwangi

Jurnal Pendidikan Modern

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Pengaruh Bahasa Sederhana Terhadap Hasil Belajar Kognitif pada Anak Kelompok B TK Harapan Bangsa Kec. Glenmore Kab. Banyuwangi
 
Creator Firman Ashadi
 
Subject Perkembangan Bahasa
Hasil Belajar Kognitif
 
Description Pendidikan di TK pada dasarnya adalah pembelajaran yang sederhana dan kongkritserta anak akan mendapatkan pengalaman secara langsung. Salah satu dariperkembangan anak usia dini yang mempengaruhi hasil belajar adalah kegiatanpengembangan bahasa. Setiap kehidupan anak usia dini, selalu mengalami kesulitanakan bahasa yang mereka gunakan. Karena setiap bahasa yang keluar dari mulutmereka, belum tentu mereka mengerti akan artinya. Khususnya di TK pembelajaranbahasa yang sederhana ini memberikan pengaruh yang positif terhadap perkembangankognitif anak.Penelitian ini diklarifikasikan sebagai corelasional reseach. Populasi dari penelitian iniadalah seluruh siwa kelompok B sejumlah 25 anak. Hasil analisis data maka diperolehhasil data sebesar 9,22. Dengan demikian hipotesis nihil ditolak dan hipotesis kerjaditerima yang berarti ada Pengaruh Pengaruh Pengembangan Bahasa SederhanaTerhadap Hasil Belajar Kogniif Siswa Kelompok B TK Harapan Bangsa kec. Glenmorekab. Banyuwangi. Jika dilihat dari nilai signifikan sebesar 5 persen (3,84), sedangkannilai analisa 9,22, dapat diyakini bahwa pengaruh antara pembelajaran dengankemampuan kognitif kuat.
 
Publisher STKIP Modern Ngawi
 
Date 2018-01-09
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier http://ejournal.stkipmodernngawi.ac.id/index.php/jpm/article/view/25
10.37471/jpm.v3i2.25
 
Source Jurnal Pendidikan Modern; Vol 3 No 2 (2018): Edisi Januari; 6-11
2580-099X
2460-1225
10.37471/jpm.v3i2
 
Language eng
 
Relation http://ejournal.stkipmodernngawi.ac.id/index.php/jpm/article/view/25/16
 
Rights Copyright (c) 2019 Jurnal Pendidikan Modern