On-line Learning: Suatu Paradigma Baru dalamPembelajaran Matematika
Jurnal Pendidikan Modern
View Archive InfoField | Value | |
Title |
On-line Learning: Suatu Paradigma Baru dalamPembelajaran Matematika
|
|
Creator |
Dasa Mustakim
|
|
Subject |
teknologi informasi
internet on-line learning |
|
Description |
Sejalan dengan berkembangnya inovasi bidang teknologi, pembelajaran melalui komputer dapat terakses ke internet. Pembelajaran seperti ini disebut pembelajaran berbasis web (on-line learning) atau biasa dikenal dengan istilah e-learning. Sistem on-line learning merupakan bentuk implementasi pembelajaran yang memanfaatkan teknologi dan tidak dibatasi oleh ruang dan waktu. Pemanfaatan teknologi tersebut selain sebagai upaya mengatasi permasalahan teknis pembelajaran, juga sebagai upaya menjawab masalah substansial pembelajaran yang dituntut dalam perubahan paradigma pembelajaran. Perubahan paradigma tersebut yakni pengembangan diri peserta didik secara mandiri serta tuntutan kreativitas dan dinamika ilmu pengetahuan. Melalui kegiatan on-line learning, peserta didik dapat berkomunikasi dengan gurunya atau di antara peserta didik sendiri kapan saja dan dimana saja, yaitu melalui e-mail atau fasilitas lainnya. Permasalahan teknis yang dihadapi on-line learning matematika adalah terdapatnya kesulitan ketika harus menggunakan simbol matematika dalam berkomunikasi.
|
|
Publisher |
STKIP Modern Ngawi
|
|
Date |
2019-01-24
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://ejournal.stkipmodernngawi.ac.id/index.php/jpm/article/view/19
10.37471/jpm.v4i2.19 |
|
Source |
Jurnal Pendidikan Modern; Vol 4 No 2 (2019): Edisi Januari; 38-45
2580-099X 2460-1225 10.37471/jpm.v4i2 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
http://ejournal.stkipmodernngawi.ac.id/index.php/jpm/article/view/19/11
|
|
Rights |
Copyright (c) 2019 Jurnal Pendidikan Modern
|
|