Workshop Penyusunan RPP Dalam Kurikulum Darurat Pada Masa Pandemi Covid-19
IJCE (Indonesian Journal of Community Engagement)
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Workshop Penyusunan RPP Dalam Kurikulum Darurat Pada Masa Pandemi Covid-19
|
|
Creator |
Muh Hasan Marwiji
Rosadi, Adi Eneng Yeni Mariah Jimatul Arrobi |
|
Subject |
Workshop, Kurikulum, RPP
|
|
Description |
Keberhasilan pendidikan antara lain sangat didetetapkan oleh kedudukan guru dalam menyusun perencanaan pembelajaran. Salah satu proses perencanaan pembelajaran yang berhubungan langsung dengan proses pembelajaran yang hendak dijalankan guru diwujudkan dalam wujud Rencana Penerapan pembelajaran. Tujuan pengabdian kepada masyarakat yaitu untuk memberikan pengatahuan dan mampu membuat rencana pelaksanaan pembelajaran pada masa pandemi Bahan yang digunakan yaitu power point dan contoh RPP kurikulum Adapun metode yang dipakai yaitu metode ceramah, diskusi dan praktik serta pendampingan. Hasil pengabdian kepada masyarakat kegiatan pelatihan kegiatan pelatihan membantu guru proses pemahaman dan pembuatan penyusunan RPP pada masa kurikulum darurat. Peserta pelatihan begitu antusias mengikuti kegiatan workshop RPP dalam Kurikulum Darurat pada Masa Pandemi (COVID-19). Peserta begitu antusias mengikuti kegiatan. Kesimpulannya adalah bahwa kegiatan pengabdian kepada masyarakat workshop RPP dalam Kurikulum Darurat pada Masa Pandemi (COVID-19) dapat membantu guru dalam merencanakan proses pembelajaran
|
|
Publisher |
Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat STKIP Modern Ngawi
|
|
Date |
2021-08-29
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://ejournal.stkipmodernngawi.ac.id/index.php/ijce/article/view/339
10.37471/ijce.v2i2.339 |
|
Source |
IJCE (Indonesian Journal of Community Engagement); Vol 2 No 2 (2021): Edisi Agustus; 66-71
2720-8974 10.37471/ijce.v2i2 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
http://ejournal.stkipmodernngawi.ac.id/index.php/ijce/article/view/339/172
|
|