Record Details

Pelatihan Olimpiade Matematika Tingkat SMP/MTs Di MTs Darul Hikmah Ngompak Ngrambe Ngawi Tahun Pelajaran 2019/2020

IJCE (Indonesian Journal of Community Engagement)

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Pelatihan Olimpiade Matematika Tingkat SMP/MTs Di MTs Darul Hikmah Ngompak Ngrambe Ngawi Tahun Pelajaran 2019/2020
 
Creator Cahyono, Heri
 
Subject Olimpiade
Matematika
Pembelajaran siswa
 
Description Pelajaran matematika adalah bagian utama dari masyarakat ilmiah yang mampu bergerak dinamis seiring perkembangan zaman. Beragam aktivitas telah dilakukan oleh para pelajar dalam mengukuhkan perannya sebagai komponen pembangunan. Aksi-aksi produktif, inovatif, dan kreatif yang diwujudkan oleh pelajar tidak pernah meninggalkan nuansa ilmiah yang menjadi ciri khasnya. Olimpiade Matematika adalah salah satu bentuk kompetisi untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Diharapkan dengan adanya kegiatan olimpiade matematika dapat merangsang munculnya idealisme baru dalam dunia matematika.
Pengabdian kepada masyarakat ini berupa pelatihan kepada siswa dan siswi MTs Darul Hikmah Ngompak, kecamatan Ngrambe, kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Metode yang digunakan adalah dengan melakukan pembimbingan langsung dengan beberapa metode, diantaranya metode ceramah, tanya jawab, simulasi, dan evaluasi.  Kesimpulan dari pengabdian ini adalah dengan melakukan pembimbingan lebih intensif pada siswa/siswi MTs Darul Hikmah Ngompak pada materi olimpiade matemika, maka kemampuan dan pemahaman siswa/siswi dalam pengerjaan olimpiade akan semakin baik.
 
Publisher Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat STKIP Modern Ngawi
 
Date 2020-08-28
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier http://ejournal.stkipmodernngawi.ac.id/index.php/ijce/article/view/223
10.37471/ijce.v1i2.223
 
Source IJCE (Indonesian Journal of Community Engagement); Vol 1 No 2 (2020): Edisi Agustus; 62-65
2720-8974
 
Language eng
 
Relation http://ejournal.stkipmodernngawi.ac.id/index.php/ijce/article/view/223/124