Record Details

PELATIHAN PEMBELAJARAN BERBASIS EDMODO DI MTs DARUL HIKMAH NGOMPAK NGRAMBE NGAWI

IJCE (Indonesian Journal of Community Engagement)

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PELATIHAN PEMBELAJARAN BERBASIS EDMODO DI MTs DARUL HIKMAH NGOMPAK NGRAMBE NGAWI
 
Creator Cahyono, Heri
Yuda Pradana, Oki Ribut
Arum Dwi Rahmawati
Anwas Mashuri
Budi Sasomo
 
Subject Edmodo
Pembelajaran
Pembelajaran Inovatif
 
Description ABSTRAK
Guru mendapatkan peran penting dalam kemajuan sumber daya manusia. Sebagai pendidik guru harus memiliki inovasi untuk membuat pembelajaran menjadi efektif. Berdasarkan hal tersebut, perlu dibuat suatu pembelajaran yang inovatif dari praktisi pendidikan salah satunya pembelajaran berbasis Edmodo.Pengabdian ini bertujuan untuk membantu guru dalam menerapkan model pembelajaran inovatif di SMP/MTs dan meningkatkan minat belajar siswa.Pengabdian ini menggunakan power point dan situsEdmodo dalam pelaksanaannya. Materi disampaikan menggunakan metode ceramah, tanya jawab, simulasi, dan evaluasi. Setelah pelatihan, guru memberikan kesan positif kepada pelatihan ini. Mereka menjadi terbiasa menggunakan situs ini dan langsung menerapkan kepada siswanya.
Kesimpulan dari pengabdian ini adalah pelatihan-pelatihan yang mengacu kepada kreativitas guru sangat perlu dilakukan. Apabila guru bisa berinovasi maka proses pembelajaran akan terasa menyenangkan dan lebih menarik. Seharusnya, pemerintah lebih tanggap dalam masalah perkembangan pendidikan di Indonesia.
 
Publisher Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat STKIP Modern Ngawi
 
Date 2021-02-21
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier http://ejournal.stkipmodernngawi.ac.id/index.php/ijce/article/view/216
10.37471/ijce.v2i1.216
 
Source IJCE (Indonesian Journal of Community Engagement); Vol 2 No 1 (2021): Edisi Februari; 8-13
2720-8974
10.37471/ijce.v2i1
 
Language eng
 
Relation http://ejournal.stkipmodernngawi.ac.id/index.php/ijce/article/view/216/126
 
Rights Copyright (c) 2021 IJCE (Indonesian Journal of Community Engagement)