Implementasi Evaluasi Pembelajaran Di TK Al Maimunah Depok
Journal of Modern Early Childhood Education
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Implementasi Evaluasi Pembelajaran Di TK Al Maimunah Depok
|
|
Creator |
Zirmansyah
|
|
Subject |
learning evaluation
learning assessment early childhood education |
|
Description |
Evaluasi pembelajaran adalah proses untuk menentukan nilai belajar dan pembelajaran yang dilaksanakan, dengan melalui kegiatan penilaian atau pengukuran belajar dan pembelajaran. Tujuan dari laporan penilaian ini bermanfaat sebagai bahan masukan bagi orang tua untuk memahami anaknya. Melalui laporan penilaian, orangtua dapat mengetahui kelebihan dan kekurangan anaknya dalam pertumbuhan dan perkembangannya. Berdasarkan pemahaman ini orang tua dan pihak yang berkepentingan dapat menindaklanjuti dalam rangka memacu pertumbuhan dan perkembangan anak selanjutnya. Lembaga TK al maimunah dalam perencanaan pembelajaran open and distance learning ini dengan merencanakan suatu pembelajaran yang memudahkan kepada anak didiknya yang rata-rata usia 2-4 tahun dengan tetap mepertimbangkan dan memperhatikan perbedaan karakteristik perkembangan anak, perbedaan latar belakang keluarga, kemampuan memahami, kondisi dalam belajar, serta sarana dan sumber yang tersedia. Subjek dalam penelitian ini sejumlah 6 orang, yaitu 2 orang guru, 1 orang kepala sekolah dan 3 orang orangtua TK Al Muttaqien. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa evaluasi pembelajaran pendidikan anak usia dini di TK Al-Muttaqien sudah cukup baik dan sesuai dengan teori evaluasi pembelajaran
|
|
Publisher |
Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini STKIP Modern Ngawi
|
|
Date |
2021-08-27
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://ejournal.stkipmodernngawi.ac.id/index.php/JMECE/article/view/350
|
|
Source |
Journal of Modern Early Childhood Education; Vol 1 No 01 (2021): Agustus 2021; 40-44
2775-9520 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
http://ejournal.stkipmodernngawi.ac.id/index.php/JMECE/article/view/350/167
|
|
Rights |
Copyright (c) 2021 Journal of Modern Early Childhood Education
|
|