Record Details

Implementasi Evaluasi Pembelajaran Di TK Al Maimunah Depok

Journal of Modern Early Childhood Education

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Implementasi Evaluasi Pembelajaran Di TK Al Maimunah Depok
 
Creator Zirmansyah
 
Subject learning evaluation
learning assessment
early childhood education
 
Description Evaluasi pembelajaran adalah proses untuk menentukan nilai belajar dan pembelajaran yang dilaksanakan, dengan melalui kegiatan penilaian atau pengukuran belajar dan pembelajaran. Tujuan dari laporan penilaian ini bermanfaat sebagai bahan masukan bagi orang tua untuk memahami anaknya. Melalui laporan penilaian, orangtua dapat mengetahui kelebihan dan kekurangan anaknya dalam pertumbuhan dan perkembangannya. Berdasarkan pemahaman ini orang tua dan pihak yang berkepentingan dapat menindaklanjuti dalam rangka memacu pertumbuhan dan perkembangan anak selanjutnya. Lembaga TK al maimunah dalam perencanaan pembelajaran open and distance learning ini dengan merencanakan suatu pembelajaran yang memudahkan kepada anak didiknya yang rata-rata usia 2-4 tahun dengan tetap mepertimbangkan dan memperhatikan perbedaan karakteristik perkembangan anak, perbedaan latar belakang keluarga, kemampuan memahami, kondisi dalam belajar, serta sarana dan sumber yang tersedia. Subjek dalam penelitian ini sejumlah 6 orang, yaitu 2 orang guru, 1 orang kepala sekolah dan 3 orang orangtua TK Al Muttaqien. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa evaluasi pembelajaran pendidikan anak usia dini di TK Al-Muttaqien sudah cukup baik dan sesuai dengan teori evaluasi pembelajaran
 
Publisher Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini STKIP Modern Ngawi
 
Date 2021-08-27
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier http://ejournal.stkipmodernngawi.ac.id/index.php/JMECE/article/view/350
 
Source Journal of Modern Early Childhood Education; Vol 1 No 01 (2021): Agustus 2021; 40-44
2775-9520
 
Language eng
 
Relation http://ejournal.stkipmodernngawi.ac.id/index.php/JMECE/article/view/350/167
 
Rights Copyright (c) 2021 Journal of Modern Early Childhood Education