Persiapan Lembaga PAUD di Daerah Depok dalam Menghadapi Pembelajaran Tatap Muka Terbatas
Journal of Modern Early Childhood Education
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Persiapan Lembaga PAUD di Daerah Depok dalam Menghadapi Pembelajaran Tatap Muka Terbatas
|
|
Creator |
amelia, zahrina
|
|
Subject |
Pembelajaran Tatap Muka, Pendidikan Anak Usia Dini, Pandemi Covid-19.
|
|
Description |
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana kesiapan Lembaga PAUD di daerah Depok dalam menghadapi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas. Pengumpulan data dilakukan dengan metode kualitatif, yakni data diperoleh dari wawancara via telepon dan survey dengan cara menyebar kuesioner kepada sejumlah informan. Informan pada penelitian ini adalah beberapa guru TK dan Wakil Kepala Sekolah di TK daerah Depok. Untuk memperkuat data, penulis melakukan pengkajian teori dari beberapa buku, jurnal dan website yang berkaitan dengan judul penelitian ini . Penelitian ini menghasilkan sebuah kesimpulan bahwasanya lembaga PAUD di daerah Depok sudah melakukan berbagai persiapan untuk melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas karena banyaknya kendala-kendala yang terjadi selama proses BDR sehingga membuat pembelajaran dirasa kurang efektif. Tentunya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dapat terlaksana apabila telah mendapat persetujuan dari pemerintah daerah kota Depok dan memenuhi persyaratan protokol Kesehatan yang berlaku
|
|
Publisher |
Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini STKIP Modern Ngawi
|
|
Date |
2022-02-21
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://ejournal.stkipmodernngawi.ac.id/index.php/JMECE/article/view/349
|
|
Source |
Journal of Modern Early Childhood Education; Vol 2 No 01 (2022): Februari 2022; 22-30
2775-9520 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
http://ejournal.stkipmodernngawi.ac.id/index.php/JMECE/article/view/349/208
|
|
Rights |
Copyright (c) 2022 Journal of Modern Early Childhood Education
|
|