Record Details

MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA pada MATERI ALJABAR dengan MENGGUNAKAN STRATEGI JOYFULL LEARNING MTs KELAS VII

Indonesian Journal Of Education and Learning Mathematics

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA pada MATERI ALJABAR dengan MENGGUNAKAN STRATEGI JOYFULL LEARNING MTs KELAS VII
 
Creator ria, wulan
 
Subject Meningkatkan, Hasil Belajar, Joyfull Learning
 
Description ABSTRAK
Pembelajaran yang efektif ditandai dengan adanya proses belajar dalam diri siswa. Apabila seseorang telah  mengalami proses belajar di dalam dirinya terjadi perubahan, dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak mengerti menjadi mengerti dan sebagainya. Matematika merupakan salah satu mata pelajaran yang sangat penting diajarkan pada semua jenjang pendidikan mulai dari sekolah dasar sampai sekolah menengah. Hasil observasi menunjukkan bahwa ada beberapa masalah yang muncul saat siswa diajarkan  materi Aljabar. Masalah pertama yang muncul adalah kurangnya pencapaian hasil belajar Matematika siswa, penggunaan strategi pembelajaran yang digunakan guru kurang tepat.Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas VII pada materi Aljabar dengan menggunakan strategi joyfull learning. Hasil pengamatan di silkus I dan II  menunjukan ada peningkatan pencapaian hasil belajar siswa, yang ditunjukkan oleh hasil pretest dan posttest siswa yang mecapai nilai KKM. Strategijoyfull learning membuat siswa lebih dapat menerima materi yang disampaikan dikarenakan suasana yang menyenangkan dan tanpa ketegangan.
 
Publisher Program Studi Pendidikan Matematika STKIP Modern Ngawi
 
Date 2020-12-15
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier http://ejournal.stkipmodernngawi.ac.id/index.php/IJELM/article/view/203
 
Source Indonesian Journal Of Education and Learning Mathematics; Vol 1 No 1 (2020): Indonesian Jurnal Of Education and Learning Mathematics (IJELM); 21-28
2775-8397
 
Language eng
 
Relation http://ejournal.stkipmodernngawi.ac.id/index.php/IJELM/article/view/203/115
 
Rights Copyright (c) 2020 Indonesian Journal Of Education and Learning Mathematics
http://ejournal.stkipmodernngawi.ac.id/index.php/IJELM