E.M. FORSTR’S IDEAS ON SYMBOLS AS PORTRAYED IN A PASSAGE TO INDIA
Jurnal Educazione : Jurnal Pendidikan, Pembelajaran dan Bimbingan dan konseling
View Archive InfoField | Value | |
Title |
E.M. FORSTR’S IDEAS ON SYMBOLS AS PORTRAYED IN A PASSAGE TO INDIA
|
|
Creator |
Ghozali, Imam
|
|
Description |
A Passage To India (1924) adalah novel yang hebat yang ditulis oleh penulis yang hebat juga E.M. Forster. Karya-karyanya menitikberatkan pada perbedaan pandangan antara hubungan individu dan tema-tema penghalang perbedaan sebagai masalah-masalah utama, secara khusus, novel karya E.M. Forster ini mengadu domba latar belakang Orang Inggris dan Pergerakan Kemerdekaan Orang India tahun 1920, dan novel ini novel budaya, sosial , psikologi, dan konflik agama yang terjadi secara umum dari pertikaian antara orang pribumi India and penjajah orang Inggris. Kata ‘symbol’ bermakna sesuatu yang lain, suatu objek materi yang menjelaskan sesuatu yang abstrak, dari sudut pandang kesastraan dan istilah kritik sastra, menandakan suatu objek, orang, ide dan yang lain yang di pakai dalan suatu karya sastra, film,dll. Novel A passage to India karya E.M. Forster dilukiskan dengan warna suatu jarak yang lebar tentang symbol-simbol, yang terdari dari ; Gua Marabar, Gambar dari Burung Hijau, symbol Tabuhan, Kejadian-kejadian social; Pesta, piknik, dan Perayaan, Masjid, Gua, Candi, dan Cuaca, langit luas, gambar Pankhawallah, Bayarangan Ular dan Tabrakan Perahu-Perahu.Kata kunci : Simbol, A Passage to India, E.M.Forster
|
|
Publisher |
FKIP Universitas Islam Jember
|
|
Date |
2013-11-01
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://ejurnal.uij.ac.id/index.php/EDU/article/view/58
10.0034/edu.v1i1.58 |
|
Source |
Jurnal Educazione : Jurnal Pendidikan, Pembelajaran dan Bimbingan dan konseling; Vol. 1 No. 1 (2013): November
2654-4814 2354-6263 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
http://ejurnal.uij.ac.id/index.php/EDU/article/view/58/55
|
|
Rights |
Copyright (c) 2017 EDUCAZIONE
|
|