Record Details

PERANAN ORGANISASI IKATAN PELAJAR NAHDLATUL ULAMA DAN IKATAN PELAJAR PUTRI NAHDLATUL ULAMA (IPNUIPPNU) DALAM MEMBENTUK JIWA KEPEMIMPINAN SISWA MA’ARIF

Al-Ashr : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Dasar

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PERANAN ORGANISASI IKATAN PELAJAR NAHDLATUL ULAMA DAN IKATAN PELAJAR PUTRI NAHDLATUL ULAMA (IPNUIPPNU) DALAM MEMBENTUK JIWA KEPEMIMPINAN SISWA MA’ARIF
 
Creator M. Chasan
 
Description Penelitian ini termasuk dalam penelitian deskriptif kualitatif, lokasipenelitian bertempat di SMP Ma’arif 08 Wuluhan. Fokus penelitian ini adalahbagaimana peranan Organisasi IPNU – IPPNU dan bagaimana bentuk programkegiatan serta bagaimana materi organisasi IPNU – IPPNU dalam membentukjiwa kepemimpinan siswa di SMP Ma’arif 08 Wuluhan Kabupaten Jember.Sumber penelitian ini didapat dari data – data primer dan sekunder. Denganmenggunakan metode pengumpulan datanya di dapat dari observasi, interviewdan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peranan OrganisasiIkatan Pelajar Putra Nahdlatul Ulama Dan Ikatan Pelajar Putri NahdlatulUlama (IPNU – IPPNU) dalam Membentuk Jiwa Kepemimpinan Siswa adalahsebagai media / wadah dalam menyiapkan kader - kader pemimpin yang dapatdiharapkan untuk NU maupun Bangsa dengan mengikuti kegiatan formalmaupun kegiatan non formal serta kegiatan pelatihan pengembangan di bidangkesiplinan yang diselenggarakan oleh pengurus komisariat IPNU – IPPNU diSMP Ma’arif 08 Wuluhan guna sebagai bekal untuk menjadi seorangpemimpin masa depan yang berkarismatis, diplomatis, otoriter dan moralis
 
Publisher PGMI-FAI- UI Jember
 
Date 2017-09-01
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
 
Format application/pdf
 
Identifier http://ejurnal.uij.ac.id/index.php/alashr/article/view/912
 
Source Al-Ashr : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Dasar; Vol. 2 No. 2 (2017); 93-121
Al-Ashr : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Dasar; Vol 2 No 2 (2017): September; 93-121
2808-3954
2502-8383
 
Language ind
 
Relation http://ejurnal.uij.ac.id/index.php/alashr/article/view/912/830
 
Rights Copyright (c) 2021 Al-Ashr : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Dasar