Record Details

PERAN METODE PEMBELAJARAN DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA DI MTs HAJI ILYAS KASIYAN PUGER JEMBER TAHUN PELAJARAN 2015/2016

Al-Ashr : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Dasar

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PERAN METODE PEMBELAJARAN DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA DI MTs HAJI ILYAS KASIYAN PUGER JEMBER TAHUN PELAJARAN 2015/2016
 
Creator Uvi Masrurotun
 
Description Pendidikan merupakan sesuatu yang sangat esensial bagikehidupan manusia, melalui proses pendidikan manusia dapatmenghadapi dan mempertahankan kehidupan di alam semesta.Disamping itu pendidikan juga di gunakan sebagai sarana untuk dapathidup lebih baik dari pada sebelumnya Pendidikan adalah sebuahsistem yang mengandung berbagai komponen yang saling berkaitansatu sama lainnya, komponen tersebut meliputi landasan, tujuan,kurikulum, kompetensi guru, pola hubungan guru dan murid, metodepembelajaran, sarana prasarana, evaluasi, dan lain sebagainya. Berbagaikomponen tersebut di Madrasah Tsanawiyah Haji Ilyas Kasiyan hanyaberjalan nonaktif tanpa trobosan berarti, sehingga kualitas pendidikanyang ada seringkali menunjukkan keadaan yang kurang membanggakan. Pendidikan sebagai proses mengubah tingkah laku anak didik agar menjadi hidup mandiri dan sebagai anggota masyarakat dalamlingkungan alam sekitar. Pendidikan tidak hanya mencakup pengembangan intelektual saj. Akan tetapi lebih ditekankan pada proses embinaan kepribadian anak didik secara menyeluruh sehingga anakbisa menjadi lebih dewasa yang pada gilirannya dapat mengantarkanmanusia lebih layak serta siap menghadapi perubahan zaman
 
Publisher PGMI-FAI- UI Jember
 
Date 2017-03-01
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
 
Format application/pdf
 
Identifier http://ejurnal.uij.ac.id/index.php/alashr/article/view/908
 
Source Al-Ashr : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Dasar; Vol. 2 No. 1 (2017): Maret; 98-125
Al-Ashr : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Dasar; Vol 2 No 1 (2017): Maret; 98-125
2808-3954
2502-8383
 
Language ind
 
Relation http://ejurnal.uij.ac.id/index.php/alashr/article/view/908/826
 
Rights Copyright (c) 2021 Al-Ashr : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Dasar