Record Details

PERANAN GURU DALAM MENINGKATKAN KEDISIPLINAN BELAJAR SISWA DI MI MIFTAHUL ULUM KEBONSADENG JENGGAWAH JEMBER

Al-Ashr : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Dasar

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PERANAN GURU DALAM MENINGKATKAN KEDISIPLINAN BELAJAR SISWA DI MI MIFTAHUL ULUM KEBONSADENG JENGGAWAH JEMBER
 
Creator hidayatul
 
Description Dalam lembaga pendidikan tentunya membutuhkan guruyang profesional dan kapabel dalam proses belajar mengajar. Karenaguru adalah seorang yang bertanggung jawab dalam mengantarkananak didiknya memiliki kualitas keilmuan yang tinggi. Untukpencapaian pembelajaran pendidikan agama Islam di lembagapendidikan tentunya membutuhkan guru yang profesional dan kapabeldalam proses belajar mengajar. Dengan demikin kemampuan gurusebagai pendidik baik secara personal, sosial, profesional, danpaedagogik menjadi dasar melaksanakan kependidikan dan sebagaiujung tombak keberhasilan pendidikan. Guru yang ideal adalah guruyang memiliki kemampuan personal, sosial, profesional, oleh karena ituguru yang personal ditandai dengan memiliki kepribadian yang jujurdan bertanggung jawab dan bertindak sesuai dengan nilai dan moral,guru yang sosial ditandai dengan mampu bekerja sama dan ikutkegiatan sosial guru yang profesional ditandai dengan menguasaibahan pelajaran. masalah penelitian ini adalah peranan guru dalammeningkatkan kedisiplinan belajar siswa Madarasah Ibtida’iyahMiftahul Ulum Kebonsadeng Kemuningsari Kidul JenggawahKabupaten Jember Tahun Pelajaran 2015/2016
 
Publisher PGMI-FAI- UI Jember
 
Date 2017-03-01
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
 
Format application/pdf
 
Identifier http://ejurnal.uij.ac.id/index.php/alashr/article/view/906
 
Source Al-Ashr : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Dasar; Vol. 2 No. 1 (2017): Maret; 67-84
Al-Ashr : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Dasar; Vol 2 No 1 (2017): Maret; 67-84
2808-3954
2502-8383
 
Language ind
 
Relation http://ejurnal.uij.ac.id/index.php/alashr/article/view/906/824
 
Rights Copyright (c) 2021 Al-Ashr : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Dasar