PERANAN GURU DALAM MENINGKATKAN KEDISIPLINAN BELAJAR SISWA DI MI MIFTAHUL ULUM KEBONSADENG JENGGAWAH JEMBER
Al-Ashr : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Dasar
View Archive InfoField | Value | |
Title |
PERANAN GURU DALAM MENINGKATKAN KEDISIPLINAN BELAJAR SISWA DI MI MIFTAHUL ULUM KEBONSADENG JENGGAWAH JEMBER
|
|
Creator |
hidayatul
|
|
Description |
Dalam lembaga pendidikan tentunya membutuhkan guruyang profesional dan kapabel dalam proses belajar mengajar. Karenaguru adalah seorang yang bertanggung jawab dalam mengantarkananak didiknya memiliki kualitas keilmuan yang tinggi. Untukpencapaian pembelajaran pendidikan agama Islam di lembagapendidikan tentunya membutuhkan guru yang profesional dan kapabeldalam proses belajar mengajar. Dengan demikin kemampuan gurusebagai pendidik baik secara personal, sosial, profesional, danpaedagogik menjadi dasar melaksanakan kependidikan dan sebagaiujung tombak keberhasilan pendidikan. Guru yang ideal adalah guruyang memiliki kemampuan personal, sosial, profesional, oleh karena ituguru yang personal ditandai dengan memiliki kepribadian yang jujurdan bertanggung jawab dan bertindak sesuai dengan nilai dan moral,guru yang sosial ditandai dengan mampu bekerja sama dan ikutkegiatan sosial guru yang profesional ditandai dengan menguasaibahan pelajaran. masalah penelitian ini adalah peranan guru dalammeningkatkan kedisiplinan belajar siswa Madarasah Ibtida’iyahMiftahul Ulum Kebonsadeng Kemuningsari Kidul JenggawahKabupaten Jember Tahun Pelajaran 2015/2016
|
|
Publisher |
PGMI-FAI- UI Jember
|
|
Date |
2017-03-01
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://ejurnal.uij.ac.id/index.php/alashr/article/view/906
|
|
Source |
Al-Ashr : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Dasar; Vol. 2 No. 1 (2017): Maret; 67-84
Al-Ashr : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Dasar; Vol 2 No 1 (2017): Maret; 67-84 2808-3954 2502-8383 |
|
Language |
ind
|
|
Relation |
http://ejurnal.uij.ac.id/index.php/alashr/article/view/906/824
|
|
Rights |
Copyright (c) 2021 Al-Ashr : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Dasar
|
|