POLA INTERAKSI KYAI DALAM MEMBENTUK KARAKTER SANTRI DI PESANTREN ASH-SHIDDIQI PUTRI TALANGSARI KALIWATES JEMBER
Al-Ashr : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Dasar
View Archive InfoField | Value | |
Title |
POLA INTERAKSI KYAI DALAM MEMBENTUK KARAKTER SANTRI DI PESANTREN ASH-SHIDDIQI PUTRI TALANGSARI KALIWATES JEMBER
|
|
Creator |
Suhartina
|
|
Description |
: Interaksi adalah kebutuhan manusia dalam mempertahankankelangsungan hidup, hampir tidak mungkin seseorang dapat menjalanihidupnya tanpa berinteraksi dengan orang lain. Berdasarkan deskripsi diatas, maka pokok permasalahan dalam artikel ini bagaimana pola interaksikyai dan santri dalam membentuk karakter di Pondok Pesantren AshShiddiqi putri Talangsari Kecamatan Kaliwates Jember. Penelitian inimerupakan penelitian kualitatif, dengan mengambil latar Pesantren AshShiddiqi putri. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan teknikpengumpulan data dengan metode observasi, wawancara dandokumentasi. Pendekatan dalam penelitian ini adalah menggunakanpenelitian deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan: polapendidikan yang digunakan dalam pembentukan pribadi bagi santri dalampenelitian ini adalah dengan menggunakan pembentukan pola hubunganbaik, yaitu pola yang digunakan dalam pembiasaan berhubungan antarakyai dengan santri dan hubungan antara santri dengan santri dalammenanamkan nilai-nilai karakter (aqidah, ibadah dan akhlak) yaitumembentuk santri menjadi manusia yang memiliki kedewasaan ilmu,wawasan, perilaku dan sikap
|
|
Publisher |
PGMI-FAI- UI Jember
|
|
Date |
2020-03-01
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://ejurnal.uij.ac.id/index.php/alashr/article/view/902
|
|
Source |
Al-Ashr : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Dasar; Vol. 5 No. 1 (2020): Maret; 122-151
Al-Ashr : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Dasar; Vol 5 No 1 (2020): Maret; 122-151 2808-3954 2502-8383 |
|
Language |
ind
|
|
Relation |
http://ejurnal.uij.ac.id/index.php/alashr/article/view/902/820
|
|
Rights |
Copyright (c) 2021 Al-Ashr : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Dasar
|
|