Record Details

PENGARUH KOMPETENSI GURU KELAS DALAM MENINGKATKAN KUALITAS HASIL BELAJAR SISWA DI MI RAUDLATUL ULUM SERUT 05 PANTI TAHUN PELAJARAN 2015/2016

Al-Ashr : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Dasar

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PENGARUH KOMPETENSI GURU KELAS DALAM MENINGKATKAN KUALITAS HASIL BELAJAR SISWA DI MI RAUDLATUL ULUM SERUT 05 PANTI TAHUN PELAJARAN 2015/2016
 
Creator Prima Cristi
 
Description Suatu negara di anggap berkembang atau maju jika pendidikan di negara tersebut sudah tertata dengan baik. Karena dengan adanya pendidikan yang baik atau kualitas pendidikan yang baik di harapkan dapat mengangkat harkat dan martabat manusia terserbut. Tanpa ada pendidikan yang baik suatu negara akan hancur dengan sendirinya. Untukmencapai tujuan tersebut, pendidikan harus aktif terhadap perkembangan zaman. Sehubungan dengan permasal-han di atas maka peneliti menggunakan penelitian kuantitatif dan penentuan responden menggunakan tehnik porposive sampling. Sedangkan metode pengumpulan data menggunakan metode obsevasi, interview, dan dokumentasi. Tehnik analisis data yang di gunakan adalah metode statistik dengan rumus product moment. Dari hasil penelitian yang di lakukan dengan metode tersebut maka “ Ada pengaruh besar antara kompetensi guru kelas terhadap hasil belajar siswa di MIRaudlatul Ulum Serut 05 Kecamatan Panti Tahun pelajaran 2015/2016”. Metode analisis data yang digunakan adalah metode analisis statistik nganrumus Product Moment yaitu:rxy =Dari hasil penelitian yang dilakukan dengan metode tersebut, maka dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh kuat antara kompetensi guru kelas dengan kualitas hasil belajar siswa di MI Raudlatul Ulum Serut 05 Kecamatan Panti Tahun Pelajaran 2015/2016.
 
Publisher PGMI-FAI- UI Jember
 
Date 2016-09-03
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
 
Format application/pdf
 
Identifier http://ejurnal.uij.ac.id/index.php/alashr/article/view/889
 
Source Al-Ashr : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Dasar; Vol. 1 No. 2 (2016): September; 66-106
Al-Ashr : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Dasar; Vol 1 No 2 (2016): September; 66-106
2808-3954
2502-8383
 
Language ind
 
Relation http://ejurnal.uij.ac.id/index.php/alashr/article/view/889/809
 
Rights Copyright (c) 2021 Al-Ashr : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Dasar