Record Details

PENERAPAN METODE ONE DAY ONE AYAT DALAMMENGHAFAL AL-QUR’AN SISWA KELAS IV DI MI RIYADLUL QORI’IN AJUNG JEMBER TAHUN PELAJARAN 2015 / 2016

Al-Ashr : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Dasar

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PENERAPAN METODE ONE DAY ONE AYAT DALAMMENGHAFAL AL-QUR’AN SISWA KELAS IV DI MI RIYADLUL QORI’IN AJUNG JEMBER TAHUN PELAJARAN 2015 / 2016
 
Creator Zainudin, Agus
 
Description Madrasah Ibtidaiyah Riyadlul Qori‟in merupakan salah satu lembaga pendidikan dasar yang turut serta dalam upaya memelihara pentingnya Al-Qur‟an. Salah satu program keagamaannya adalah Tahfidzul Qur‟an yang memprogramkan minimal hafal surat-surat pendek pada juz‟amma dengan metode One Day One Ayat (ODOA), sebagai bekal kelak menjadi imam sholat. Pembelajaran Tahfidzul Qur‟an dengan metode One Day One Ayat (ODOA) sampai saat ini tetap konsisten dilaksanakan oleh siswa kelas 1-6 sebagai subyek didik. Keunikan dan kekhasan program yang diselenggarakan oleh Madrsah Ibtidaiyah Riyadlul Qori‟in tersebut tidak banyak dilakukan oleh lembaga pendidikan lain. Biasanya sekolah lain hanya memasukkan program BTA (Baca tulis Al-Qur‟an). Selain itu, Madrasah Ibtidaiyah Riyadlul Qori‟in termasuk madrasah yang mempunyai perhatian lebih terhadap agama yakni dalam hal menghafal Al-Qur‟an
 
Publisher PGMI-FAI- UI Jember
 
Date 2016-09-01
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
 
Format application/pdf
 
Identifier http://ejurnal.uij.ac.id/index.php/alashr/article/view/887
 
Source Al-Ashr : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Dasar; Vol. 1 No. 2 (2016): September; 1-35
Al-Ashr : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Dasar; Vol 1 No 2 (2016): September; 1-35
2808-3954
2502-8383
 
Language ind
 
Relation http://ejurnal.uij.ac.id/index.php/alashr/article/view/887/806
 
Rights Copyright (c) 2021 Al-Ashr : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Dasar