Record Details

PENGGUNAAN METODE PEMBELAJARAN MAKE A MATCH PADA MATA PELAJARAN BAHASA ARAB DI MIMA 24 MIFTAHUL ULUM TEGALREJO SABRANG AMBULU JEMBER

Al-Ashr : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Dasar

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PENGGUNAAN METODE PEMBELAJARAN MAKE A MATCH PADA MATA PELAJARAN BAHASA ARAB DI MIMA 24 MIFTAHUL ULUM TEGALREJO SABRANG AMBULU JEMBER
 
Creator moh
 
Description Make a Match merupakan metode pembelajaran aktif yangmenyenangkan bagi peserta didik, yang berupa pembagian kartuyang masing - masing berupa soal dan yang satu berupa jawaban.peserta didik diharapkan dapat menemukan jawaban atas soal yangdipegang sebelum batas waktu yang ditentukan. Penelitian inimengunakan penelitian tidakan kelas (Class ActionResearch) sebanyakdua siklus. Setiap siklus terdiri empat tahap yaitu perencanaan(planning), pelaksanaan (acting), pengamatan (observasi) dan refleksi(reflection), Pendekatan dalam penelitian ini adalah Pendekatankualitatif deskriptif, dengan teknik pengumpulan datanyamenggunakan tes, wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasilpenelitian yang digunakan dengan menerapkan model make a match,sangat disukai peserta didik dan memberi semangat peseta didikdalam pembelajaran Bahasa Arab serta dapat meningkatkan hasilbelajar Bahasa Arab peserta didik Kelas IV MIMA 24 Miftahul Ulumtegalrejo Sabrang Ambulu Jember
 
Publisher PGMI-FAI- UI Jember
 
Date 2019-03-01
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
 
Format application/pdf
 
Identifier http://ejurnal.uij.ac.id/index.php/alashr/article/view/879
 
Source Al-Ashr : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Dasar; Vol. 4 No. 1 (2019): Maret; 67-95
Al-Ashr : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Dasar; Vol 4 No 1 (2019): Maret; 67-95
2808-3954
2502-8383
 
Language ind
 
Relation http://ejurnal.uij.ac.id/index.php/alashr/article/view/879/798
 
Rights Copyright (c) 2021 Al-Ashr : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Dasar