PENGGUNAAN METODE PEMBELAJARAN MAKE A MATCH PADA MATA PELAJARAN BAHASA ARAB DI MIMA 24 MIFTAHUL ULUM TEGALREJO SABRANG AMBULU JEMBER
Al-Ashr : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Dasar
View Archive InfoField | Value | |
Title |
PENGGUNAAN METODE PEMBELAJARAN MAKE A MATCH PADA MATA PELAJARAN BAHASA ARAB DI MIMA 24 MIFTAHUL ULUM TEGALREJO SABRANG AMBULU JEMBER
|
|
Creator |
moh
|
|
Description |
Make a Match merupakan metode pembelajaran aktif yangmenyenangkan bagi peserta didik, yang berupa pembagian kartuyang masing - masing berupa soal dan yang satu berupa jawaban.peserta didik diharapkan dapat menemukan jawaban atas soal yangdipegang sebelum batas waktu yang ditentukan. Penelitian inimengunakan penelitian tidakan kelas (Class ActionResearch) sebanyakdua siklus. Setiap siklus terdiri empat tahap yaitu perencanaan(planning), pelaksanaan (acting), pengamatan (observasi) dan refleksi(reflection), Pendekatan dalam penelitian ini adalah Pendekatankualitatif deskriptif, dengan teknik pengumpulan datanyamenggunakan tes, wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasilpenelitian yang digunakan dengan menerapkan model make a match,sangat disukai peserta didik dan memberi semangat peseta didikdalam pembelajaran Bahasa Arab serta dapat meningkatkan hasilbelajar Bahasa Arab peserta didik Kelas IV MIMA 24 Miftahul Ulumtegalrejo Sabrang Ambulu Jember
|
|
Publisher |
PGMI-FAI- UI Jember
|
|
Date |
2019-03-01
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://ejurnal.uij.ac.id/index.php/alashr/article/view/879
|
|
Source |
Al-Ashr : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Dasar; Vol. 4 No. 1 (2019): Maret; 67-95
Al-Ashr : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Dasar; Vol 4 No 1 (2019): Maret; 67-95 2808-3954 2502-8383 |
|
Language |
ind
|
|
Relation |
http://ejurnal.uij.ac.id/index.php/alashr/article/view/879/798
|
|
Rights |
Copyright (c) 2021 Al-Ashr : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Dasar
|
|