Record Details

EFEKTIFITAS MODEL PEMBELAJARAN TUTORIAL DALAM BACA KITAB KUNING: Studi Kasus di Pondok Pesantren Al-Bidayah Tegal Besar-Kaliwates-Jember

Al-Ashr : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Dasar

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title EFEKTIFITAS MODEL PEMBELAJARAN TUTORIAL DALAM BACA KITAB KUNING: Studi Kasus di Pondok Pesantren Al-Bidayah Tegal Besar-Kaliwates-Jember
 
Creator N
 
Description Sampai saat ini, dalam kegiatan pembelajarannya, Pesantren dan kitab kuning adalah dua sisi yang tak terpisahkan dalam keping pendidikan Islam di Indonesia, bahkan tanpa keberadaan danpengajaran kitab kuning, suatu lembaga pendidikan tak absah disebut pesantren. Untuk menjadikan pesantren tetap sebagai pusat kajian keislaman, pemeliharaan dan kitab kuning tetap dijadikan ciriutamanya. Oleh karena itu begitu pentingnya efektifitas pembelajaran tutorial ini diterapkan di pondok pesantren AL-Bidayah Tegal BesarJember. sebagai wujud dan upaya untuk bagaimana supaya santrisantrinya dengan model tutorial ini mampu dan bisa untuk menguasai dan memahami kitab kuning yang sudah ada yang selayaknya sudah di karang oleh para ulama’ salafun sholeh
 
Publisher PGMI-FAI- UI Jember
 
Date 2018-09-01
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
 
Format application/pdf
 
Identifier http://ejurnal.uij.ac.id/index.php/alashr/article/view/870
 
Source Al-Ashr : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Dasar; Vol. 3 No. 2 (2018); 57-81
Al-Ashr : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Dasar; Vol 3 No 2 (2018): September; 57-81
2808-3954
2502-8383
 
Language ind
 
Relation http://ejurnal.uij.ac.id/index.php/alashr/article/view/870/790
 
Rights Copyright (c) 2021 Al-Ashr : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Dasar