Record Details

UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR BAHASA INDONESIA DENGAN MENGGUNAKAN METODE PERMAINANSISWA KELAS III SEMESTER GENAP DI MI SHIBYANUL ISLAMIYAHKECAMATAN SUKORAMBI JEMBER

Al-Ashr : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Dasar

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR BAHASA INDONESIA DENGAN MENGGUNAKAN METODE PERMAINANSISWA KELAS III SEMESTER GENAP DI MI SHIBYANUL ISLAMIYAHKECAMATAN SUKORAMBI JEMBER
 
Creator Khorunnisa, Siti
 
Description Salah satu untuk menunjang suatu keberhasilan dalam proses belajar mengajar tersebut yaitu dengan adanya metode pembelajaran. Metode pembelajaran merupakan cara yang di gunakan guru untuk menyampaikan pelajaran kepada siswa. Dengan adanya metode pembelajaran di harapkan dapat membantu guru dalam meningkatkan prestasi belajar pada siswa. Oleh karenaitu, guru hendaknya menghadirkan metode pembelajaran dalam proses pembelajaran demi tercapainya tujuan pembelajaran. Adapun tujuan dari rumusan masalah ini adalah ingin mendeskripsikan,proses pelaksanaan upaya meningkatkan prestasi belajar bahasa indonesia dengan menggunakanmetode permainan siswa kelas III semester genap di MI Shibyanul Islamiyah kecamatan sukorambi kabupaten jember tahun pelajaran 2016/2017, mendeskripsikan proses perencanaan upaya meningkatkan prestasi belajar bahasa indonesia dengan menggunakan metode permainan siswa kelas III semester genap di MI Shibyanul Islamiyah kecamatan sukorambi kabupaten jember tahun pelajaran 2016/2017, serta evaluasi peningkatan belajar bahasa indonesia dengan menggunakan metode permainan siswa kelas III semester genap di MI Shibyanul Islamiyah kecamatan sukorambi kabupaten jember tahun pelajaran 2016/2017. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatifdeskriptif dengan subjek penelitian sebanyak 18 siswa. Sedangkan teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara, dokumentasi dan tes
 
Publisher PGMI-FAI- UI Jember
 
Date 2018-03-01
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
 
Format application/pdf
 
Identifier http://ejurnal.uij.ac.id/index.php/alashr/article/view/865
 
Source Al-Ashr : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Dasar; Vol. 3 No. 1 (2018); 80-112
Al-Ashr : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Dasar; Vol 3 No 1 (2018): Maret; 80-112
2808-3954
2502-8383
 
Language ind
 
Relation http://ejurnal.uij.ac.id/index.php/alashr/article/view/865/785
 
Rights Copyright (c) 2021 Al-Ashr : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Dasar