Record Details

PENGARUH MEDIA SOSIAL FACEBOOK TERHADAP PRILAKU MENYIMPANG ANAK DI KELAS 8 DAN 9 PADA SMPN 2 SUMBERJAMBE KABUPATEN JEMBER TAHUN PELAJARAN 2015/2016

Al-Ashr : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Dasar

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PENGARUH MEDIA SOSIAL FACEBOOK TERHADAP PRILAKU MENYIMPANG ANAK DI KELAS 8 DAN 9 PADA SMPN 2 SUMBERJAMBE KABUPATEN JEMBER TAHUN PELAJARAN 2015/2016
 
Creator Khs., Abusiri
 
Description Media sosial akun facebook dan prilaku menyimpang anak menjadi pembicaraan dikalangan pemerhati dunia informasi dankomunikasi. Dengan seringnya membuka dan menambah banyak pertemanan didunia maya akan berdampak terhadap prilaku seseorang. Penelitian ini mencoba mengembangkan pengaruh facebook terhadap prilaku menyimpang siswa kelas 8 dan 9 di SMPN 2 Sumberjambe Kabupaten Jember tahun pelajaran 2015/2016. Setelah dilakukan survey awal dengan pertimbangan siswa sebagai subyek penelitian dapat memberi jawaban akurat berkaitan dengan kegiatan mereka di sekolah. Subyek siswa ini dipakai karena mereka tergolong remaja yang rawan dengan prilaku menyimpang. Pengamatan selama tiga kali salah satunya dengan menyebar angket kepada siswa ternyata cukup mengejutkan bahwa memiliki facebook tidak berpengaruh terhadap prilaku menyimpang anak, bahkan diantara mereka yang memiliki maupun yang tidak memiliki akun face book hampir berimbang . Dari 221 siswa yang diteliti 106 siswa atau 48 % memiliki akun facebook, dan 115 siswa atau 53 % tidak memilikinya. 
 
Publisher PGMI-FAI- UI Jember
 
Date 2016-03-11
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
 
Format application/pdf
 
Identifier http://ejurnal.uij.ac.id/index.php/alashr/article/view/860
 
Source Al-Ashr : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Dasar; Vol. 1 No. 1 (2016): Maret; 183-200
Al-Ashr : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Dasar; Vol 1 No 1 (2016): Maret; 183-200
2808-3954
2502-8383
 
Language ind
 
Relation http://ejurnal.uij.ac.id/index.php/alashr/article/view/860/779
 
Rights Copyright (c) 2021 Al-Ashr : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Dasar