Record Details

PENERAPAN TEORI KOGNITIF SOSIAL DALAM PEMBELAJARAN DI SD/MI (Analisis Pemikiran Albert Bandura)

Al-Ashr : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Dasar

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PENERAPAN TEORI KOGNITIF SOSIAL DALAM PEMBELAJARAN DI SD/MI (Analisis Pemikiran Albert Bandura)
 
Creator sul
 
Description Penelitian Bandura mencakup banyak masalah yang bersifat sentral untuk teori belajar sosial, dan lewat penelitian-penelitian itu teorinya dipertajam dan diperluas. Penelitian ini meliputi studi tentang imitasi dan identifikasi, Perkuatan Sosial, Perkuatan Diri dan Pemonitoran, serta Perubahan Tingkah Laku melalui pemodelan. Bersama Richard Wakters sebagai penulis kedua, Bandura menulis Adolescent Aggression (1959), suatu laporan terinci tentang sebuah studi lapangan dimana prinsip-prinsip belajar sosial dipakai untuk menganalisis perkembangan kepribadian sekelompok remaja pria delinkuen dari kelas menengah,disusul dengan Social Learning and personality development(1963), sebuah buku dimana ia dan Walters memaparkan prinsip-prinsip belajar sosial yang telah mereka kembangkan beserta evidensi atau bukti yang menjadi dasar bagi teori tersebut. Pada tahun 1969, Bandura menerbitkan Principles of behavior modification, dimana ia menguraikan penerapan teknik-teknik behavioral berdasarkan prinsip-prinsip belajar dalam memodifikasi tingkah laku dan pada tahun 1973,ā€¯Aggression: A sociallearning analysis.
 
Publisher PGMI-FAI- UI Jember
 
Date 2021-01-11
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
 
Format application/pdf
 
Identifier http://ejurnal.uij.ac.id/index.php/alashr/article/view/842
 
Source Al-Ashr : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Dasar; Vol. 1 No. 1 (2016): Maret; 125-141
Al-Ashr : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Dasar; Vol 1 No 1 (2016): Maret; 125-141
2808-3954
2502-8383
 
Language ind
 
Relation http://ejurnal.uij.ac.id/index.php/alashr/article/view/842/771
 
Rights Copyright (c) 2021 Al-Ashr : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Dasar