Record Details

ANALISIS PENGARUH KUALITAS EDUKASI TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN JASA SALON DAN KLINIK KECANTIKAN: (Studi Kasus Konsumen Salon dan Klinik Kecantikan di Tiga Kecamatan yang berada di kawasan Kota Jember)

Al-Ashr : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Dasar

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title ANALISIS PENGARUH KUALITAS EDUKASI TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN JASA SALON DAN KLINIK KECANTIKAN: (Studi Kasus Konsumen Salon dan Klinik Kecantikan di Tiga Kecamatan yang berada di kawasan Kota Jember)
ANALISIS PENGARUH KUALITAS EDUKASI TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN JASA SALON DAN KLINIK KECANTIKAN: (Studi Kasus Konsumen Salon dan Klinik Kecantikan di Tiga Kecamatan yang berada di kawasan Kota Jember
 
Creator Ashilah, Khittah
 
Description Penelitian tentang “Analisis Pengaruh Kualitas Edukasi Layanan Terhadap Kepuasan dan Loyalitas Konsumen dalam Menggunakan Jasa Salon dan Klinik Kecantikan di Kota Jember”. Tujuan dalam penelitian ini adalah: (1) menjelaskan dan menganalisis pengaruh tangibilitas, reliabilitas, daya tanggap, jaminan dan empati terhadap kepuasan konsumen Salon dan klinik kecantikan di Kota Jember; (2) menjelaskan dan menganalisis pengaruh tangibilitas, reliabilitas, daya tanggap ,jaminan dan empati terhadap loyalitas konsumen Salon dan Klinik kecantikan di Kota Jember; (3) menjelaskan dan menganalisis pengaruh kepuasan terhadap loyalitas konsumen salon dan klinik kecantikan di Kota Jember. Populasi dalam penelitian ini seluruh kosumen salon dan klinik kecantikan di tiga kecamatan yang berada di kawasan Jember Kota yaitu kec. Patrang, kec.Sumbersari dan kec.Kaliwates dengan jumlah salon dan klinik kecantikan sebanyak 39, dengan jumlah konsumen semanyak 5040 yang menggunakan jasa salon dan klinik kecantikan. Penentuan jumlah sampel sebanyak 140 konsumen, pengambilan sampel dilakukan secara purposive random sampling. Metode analisis yang digunakan adalah metode persamaan struktural. Dan hasil analisis menunjukkan bahwa kelima variabel dimensi kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas baik secara langsung maupun secara tak langsung melalui kepuasan konsumen. Daya tanggapmerupakan variabel yang paling dominan pengaruhnya terhadap loyalitas konsumen, sedang variabel yang terendah pengaruhnya adalah reliabilitas.
Penelitian tentang “Analisis Pengaruh Kualitas Edukasi Layanan Terhadap Kepuasan dan Loyalitas Konsumen dalam Menggunakan Jasa Salon dan Klinik Kecantikan di Kota Jember”. Tujuan dalam penelitian ini adalah: (1) menjelaskan dan menganalisis pengaruh tangibilitas, reliabilitas, daya tanggap, jaminan dan empati terhadap kepuasan konsumen Salon dan klinik kecantikan di Kota Jember; (2) menjelaskan dan menganalisis pengaruh tangibilitas, reliabilitas, daya tanggap ,jaminan dan empati terhadap loyalitas konsumen Salon dan Klinik kecantikan di Kota Jember; (3) menjelaskan dan menganalisis pengaruh kepuasan terhadap loyalitas konsumen salon dan klinik kecantikan di Kota Jember. Populasi dalam penelitian ini seluruh kosumen salon dan klinik kecantikan di tiga kecamatan yang berada di kawasan Jember Kota yaitu kec. Patrang, kec.Sumbersari dan kec.Kaliwates dengan jumlah salon dan klinik kecantikan sebanyak 39, dengan jumlah konsumen semanyak 5040 yang menggunakan jasa salon dan klinik kecantikan. Penentuan jumlah sampel sebanyak 140 konsumen, pengambilan sampel dilakukan secara purposive random sampling. Metode analisis yang digunakan adalah metode persamaan struktural. Dan hasil analisis menunjukkan bahwa kelima variabel dimensi kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas baik secara langsung maupun secara tak langsung melalui kepuasan konsumen. Daya tanggap merupakan variabel yang paling dominan pengaruhnya terhadap loyalitas konsumen, sedang variabel yang terendah pengaruhnya adalah reliabilitas.
 
Publisher PGMI-FAI- UI Jember
 
Date 2019-09-01
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
 
Format application/pdf
 
Identifier http://ejurnal.uij.ac.id/index.php/alashr/article/view/750
 
Source Al-Ashr : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Dasar; Vol. 4 No. 2 (2019): September; 108-118
Al-Ashr : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Dasar; Vol 4 No 2 (2019): September; 108-118
2808-3954
2502-8383
 
Language ind
 
Relation http://ejurnal.uij.ac.id/index.php/alashr/article/view/750/693
 
Rights Copyright (c) 2020 Al-Ashr : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Dasar