Record Details

Tolok Ukur Kualitas Pelayanan Publik

JURNAL PARADIGMA MADANI

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Tolok Ukur Kualitas Pelayanan Publik
 
Creator Siana, Nur Maya
 
Description Kualitas pelayanan atau customer service ini dapat dibedakan ke dalam dua kriteria yaitu jenis kualitas pelayanan yang baik dan kualitas pelayanan yang buruk. Kualitas pelayanan ini bukanlah suatu hal yang permanen atau kaku, melainkan fleksibel dan dapat dirubah. Perubahan ini tentunya berupa peningkatan kualitas pelayanan agar semakin lebih baik lagi. Demikian pula, pemerintah saat ini, juga terus menerus gencar mempebaiki pelayanan terhadap publik. Pemerintahan terus berusaha mencari ukuran-ukuran efisiensi dari pelayananpemerintahan. Berdasarkan uraian indikator pelayanan publik di atas, indikator kualitas pelayanan ini harus ada di dalam suatu organisasi yang bergerak di bidang pelayanan publik. Indikator kualitas dijadikan sebagai tolak ukur suatu pelayanan publik yang berkualitas. Kesimpulan menunjukkan hasil menyenangkan yang merekomendasikan bahwa pembuat kebijakan dan para peneliti yang terus berusaha mengembangkan organisasi dengan menggunakan teknik-tehnik pengukuran efisiensi organisasi yang terus berkembang.Tolak ukur atau indikator pelayanan publik  merupakan suatu hal yang harus diberikan kepada masyarakat. Sehingga masyarakat dapat merasakan pelayanan sesuai dengan haknya. 
 
Publisher Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Islam Jember
 
Date 2020-12-16
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier http://ejurnal.uij.ac.id/index.php/PAR/article/view/193
 
Source JURNAL PARADIGMA MADANI; Vol. 4 No. 2 (2017): November; 75-80
2798-3137
1907-7106
 
Language eng
 
Relation http://ejurnal.uij.ac.id/index.php/PAR/article/view/193/188
 
Rights Copyright (c) 2017 JURNAL PARADIGMA MADANI