Model Pembelajaran Inovatif sebagai Dasar Pelaksanaan Aktivitas Pembelajaran di Sekolah Dasar dan Sekolah Lanjutan
CENDEKIA
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Model Pembelajaran Inovatif sebagai Dasar Pelaksanaan Aktivitas Pembelajaran di Sekolah Dasar dan Sekolah Lanjutan
|
|
Creator |
Eli Mufidah
|
|
Description |
Model pembelajaran berfungsi sebagai pedoman bagi guru dalam merencanakan dan melaksanakan aktivitas belajar mengajar. Model pembelajaran yang inovatif akan menjadi daya tarik bagi siswa untuk terlibat secara langsung dalam kegiatan pembelajaran, sehingga akan menarik minat dan motivasi siswa dalam belajar.Setiap macam model pembelajaran memiliki karakteristik yang mendukung kegiatan pembelajaran karena memiliki kelebihan-kelebihan yang mendukung dalam proses kegiatan belajar, seperti model pembelajaran kooperatif, inkuri, konstruktivisme maupun model pembelajaran penyelesaian masalah. Model-model pembelajaran tersebut dapat diaplikasikan baik di sekolah dasar maupun tingkat lanjutan.
|
|
Publisher |
PUSAT PENELITIAN DAN PENGABDIAN MASYARAKAT (P3M) SEKOLAH TINGGI ILMU TARBIYAH AL-FATTAH SIMAN LAMONGAN
|
|
Date |
2016-03-23
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://journal.stitaf.ac.id/index.php/cendekia/article/view/32
10.37850/cendekia.v8i01.32 |
|
Source |
CENDEKIA; Vol. 8 No. 01 (2016): Cendekia March 2016; 47-58
2685-046X 2086-0641 10.37850/cendekia.v8i01 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
http://journal.stitaf.ac.id/index.php/cendekia/article/view/32/200
|
|
Rights |
Copyright (c) 2016 JURNAL CENDEKIA
|
|