Record Details

Relevansi Pendidikan Karakter dengan Penanggulangan Kenakalan Siswa

CENDEKIA

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Relevansi Pendidikan Karakter dengan Penanggulangan Kenakalan Siswa
 
Creator Khubni Maghfirotun
 
Description Perubahan konsep arah pendidikan adalah keniscayaan,bukan berarti menunjukkan pendidikan kita tidak pasti, tapi semata untuk perbaikan diri.Dahulu pendidikan hanya mengharapkan hasil nilai pada peserta didik,tidak punya banyak solusi bagi siswa yang nakal atau kurang terdidik,artinya siswa yang nakal hanya akan diberi hukuman sesuai tingkat kenakalannya,tanpa adanya stimulus untuk mengatasinya,pendidikan sekarang mengedepankan proses. proses bagaimana peserta didik mendapat nilai bagus,proses bagaimana nantinya siswa jadi sukses, serta proses bagaimana peserta didikĀ  bisa menjadi manusia yang utuh.Sekarang jika ada siswa yang nakal maka dilakukan proses pendidikan dengan penerapan karakter yang baik.Dengan diterapkan pendidikan karakter maka bukan hanya nilai akademis yang dituju dalam pendidikan tapi juga perbaikan akhlaq atau moral peserta didik.
 
Publisher PUSAT PENELITIAN DAN PENGABDIAN MASYARAKAT (P3M) SEKOLAH TINGGI ILMU TARBIYAH AL-FATTAH SIMAN LAMONGAN
 
Date 2015-10-23
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
 
Format application/pdf
 
Identifier http://journal.stitaf.ac.id/index.php/cendekia/article/view/24
10.37850/cendekia.v7i02.24
 
Source CENDEKIA; Vol. 7 No. 02 (2015): Cendekia October 2015; 116-126
2685-046X
2086-0641
10.37850/cendekia.v7i02
 
Language eng
 
Relation http://journal.stitaf.ac.id/index.php/cendekia/article/view/24/201
 
Rights Copyright (c) 2015 JURNAL CENDEKIA