Relevansi Pendidikan Karakter dengan Penanggulangan Kenakalan Siswa
CENDEKIA
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Relevansi Pendidikan Karakter dengan Penanggulangan Kenakalan Siswa
|
|
Creator |
Khubni Maghfirotun
|
|
Description |
Perubahan konsep arah pendidikan adalah keniscayaan,bukan berarti menunjukkan pendidikan kita tidak pasti, tapi semata untuk perbaikan diri.Dahulu pendidikan hanya mengharapkan hasil nilai pada peserta didik,tidak punya banyak solusi bagi siswa yang nakal atau kurang terdidik,artinya siswa yang nakal hanya akan diberi hukuman sesuai tingkat kenakalannya,tanpa adanya stimulus untuk mengatasinya,pendidikan sekarang mengedepankan proses. proses bagaimana peserta didik mendapat nilai bagus,proses bagaimana nantinya siswa jadi sukses, serta proses bagaimana peserta didikĀ bisa menjadi manusia yang utuh.Sekarang jika ada siswa yang nakal maka dilakukan proses pendidikan dengan penerapan karakter yang baik.Dengan diterapkan pendidikan karakter maka bukan hanya nilai akademis yang dituju dalam pendidikan tapi juga perbaikan akhlaq atau moral peserta didik.
|
|
Publisher |
PUSAT PENELITIAN DAN PENGABDIAN MASYARAKAT (P3M) SEKOLAH TINGGI ILMU TARBIYAH AL-FATTAH SIMAN LAMONGAN
|
|
Date |
2015-10-23
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://journal.stitaf.ac.id/index.php/cendekia/article/view/24
10.37850/cendekia.v7i02.24 |
|
Source |
CENDEKIA; Vol. 7 No. 02 (2015): Cendekia October 2015; 116-126
2685-046X 2086-0641 10.37850/cendekia.v7i02 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
http://journal.stitaf.ac.id/index.php/cendekia/article/view/24/201
|
|
Rights |
Copyright (c) 2015 JURNAL CENDEKIA
|
|