PENGELOLAAN KESISWAAN DALAM PERSPEKTIF PENDIDIKAN AGAMA ISLAM
CENDEKIA
View Archive InfoField | Value | |
Title |
PENGELOLAAN KESISWAAN DALAM PERSPEKTIF PENDIDIKAN AGAMA ISLAM
|
|
Creator |
Salim, Nur
|
|
Description |
Siswa atau peserta didik dalam proses belajar-mengajar sebagai kelompok manusia yang belum dewasa dalam artian jasmani maupun rohani. Tetapi bukan berarti anak didik itu sebagai mahluk yang lemah dan dan tidak mempunyai kemampuan. Anak didik secara kodrati telah memiliki potensi dan dan kemampuan-kemampuan tertentu. Hanya yang jelas siswa itu belum mencapai tingkat optimal dalam mengembangkan kemampuan atau potensinya. Oleh karena itu lebih tepat kalau siswa dikatakan sebagai subjek dalam proses belajar-mengajar, sehingga siswa disebut sebagai subjek belajar
|
|
Publisher |
PUSAT PENELITIAN DAN PENGABDIAN MASYARAKAT (P3M) SEKOLAH TINGGI ILMU TARBIYAH AL-FATTAH SIMAN LAMONGAN
|
|
Date |
2014-07-28
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://journal.stitaf.ac.id/index.php/cendekia/article/view/1
10.37850/cendekia.v6i01.1 |
|
Source |
CENDEKIA; Vol. 6 No. 01 (2014): Cendekia March 2014
2685-046X 2086-0641 10.37850/cendekia.v6i01 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
http://journal.stitaf.ac.id/index.php/cendekia/article/view/1/1
|
|
Rights |
Copyright (c) 2014 JURNAL CENDEKIA
http://creativecommons.org/licenses/by/4.0 |
|