Record Details

Pengaruh Mobile Lagend (Game Online) Terhadap Minat Belajar

JURNAL PENDIDIKAN DAN KAJIAN ASWAJA

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Pengaruh Mobile Lagend (Game Online) Terhadap Minat Belajar
 
Creator Faisol, Achmad
Ilyas, Muhammad
 
Description Kemajuan teknologi saat ini membuat semua pekerjaan yang dilakukan oleh manusia menjadi lebih mudah dan cepat. Manusia dituntut untuk ikut berkembang dalam kemajuan teknologi tersebut. Kemajuan teknologi saat ini dapat ditemui pada segala kegiatan manusia termasuk dalam kegiatan bermain. tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis ada tidaknya pengaruh mobile lagend (game online) teradap minat belajar siswa kelas VI di MIMA 01 KH.Shiddiq Jember. Pendekatan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah : metode interview, metode observasi, dokumenter dan angket. Analisis data nya menggunakan Uji Normalitas, Uji Homogenitas, dan Uji T-test. Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan, maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh dari pengunaan Mobile Lagend Game Online) terhadap minat belajar siswa. Hal ini ditunjukkan dengan hasil Uji Hipotesis dimana  dan . Dengan membandingan kedua nilai tersebut diperoleh(). Hal ini berati hipotesis alternatif diterima maka terdapat pengaruh negatif mobile lagend (game online) terhadap minat belajar siswa kelas VI di MIMA 01 KH.Shiddiq.
 Kata Kunci: Mobile Lagand, Game Online, Minat Belajar Siswa
 
Publisher Penerbit Kyai Mojo
 
Date 2022-03-21
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier http://ejurnal.uij.ac.id/index.php/KYM/article/view/1102
10.1234/jpka.v7i1.1102
 
Source JURNAL PENDIDIKAN DAN KAJIAN ASWAJA; Vol. 7 No. 1 (2021): JUNI; 53-66
2460-3325
2460-3325
10.1234/jpka.v7i1
 
Language eng
 
Relation http://ejurnal.uij.ac.id/index.php/KYM/article/view/1102/967
 
Rights Copyright (c) 2021 JURNAL PENDIDIKAN DAN KAJIAN ASWAJA