Pengaruh Mobile Lagend (Game Online) Terhadap Minat Belajar
JURNAL PENDIDIKAN DAN KAJIAN ASWAJA
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Pengaruh Mobile Lagend (Game Online) Terhadap Minat Belajar
|
|
Creator |
Faisol, Achmad
Ilyas, Muhammad |
|
Description |
Kemajuan teknologi saat ini membuat semua pekerjaan yang dilakukan oleh manusia menjadi lebih mudah dan cepat. Manusia dituntut untuk ikut berkembang dalam kemajuan teknologi tersebut. Kemajuan teknologi saat ini dapat ditemui pada segala kegiatan manusia termasuk dalam kegiatan bermain. tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis ada tidaknya pengaruh mobile lagend (game online) teradap minat belajar siswa kelas VI di MIMA 01 KH.Shiddiq Jember. Pendekatan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah : metode interview, metode observasi, dokumenter dan angket. Analisis data nya menggunakan Uji Normalitas, Uji Homogenitas, dan Uji T-test. Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan, maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh dari pengunaan Mobile Lagend Game Online) terhadap minat belajar siswa. Hal ini ditunjukkan dengan hasil Uji Hipotesis dimana dan . Dengan membandingan kedua nilai tersebut diperoleh(). Hal ini berati hipotesis alternatif diterima maka terdapat pengaruh negatif mobile lagend (game online) terhadap minat belajar siswa kelas VI di MIMA 01 KH.Shiddiq. Kata Kunci: Mobile Lagand, Game Online, Minat Belajar Siswa |
|
Publisher |
Penerbit Kyai Mojo
|
|
Date |
2022-03-21
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://ejurnal.uij.ac.id/index.php/KYM/article/view/1102
10.1234/jpka.v7i1.1102 |
|
Source |
JURNAL PENDIDIKAN DAN KAJIAN ASWAJA; Vol. 7 No. 1 (2021): JUNI; 53-66
2460-3325 2460-3325 10.1234/jpka.v7i1 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
http://ejurnal.uij.ac.id/index.php/KYM/article/view/1102/967
|
|
Rights |
Copyright (c) 2021 JURNAL PENDIDIKAN DAN KAJIAN ASWAJA
|
|