Record Details

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER DALAM MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR

JURNAL PENDIDIKAN DAN KAJIAN ASWAJA

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER DALAM MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR
 
Creator Ilyas, Muhammad
Faisol, Achmad
 
Description Abstrak
 
Keberhasilan dalam belajar tidak lepas dari model model pembelajaran Yang efektif dan menyenangkan. Salah satu model pembelajaran yang menyenangkan yaitu model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Head Together (NHT).  Rumusan masalah dalam penelitian ini  adalah Bagaimana  penerapan pendidikan agama islam melalui penerapan metode Numbered Head Together (NHT) untuk meningkatkan aktivitas belajar siswa pada mata pelajaran Akidah Akhlak kelas V di MI. Miftahul Ulum Balung Jember. Untuk memecahkan masalah tersebut peneliti menggunakan penelitian kualitatif. Pengumpulan data yang digunakan yaitu menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. kemudian dianalisa dengan menggunakan analisis data deskriptif kualitatif. Hasil penelitian bahwa Kepala Madrasah harus selalu memberi dukungan terhadap model pembelajaran yang bisa menyenangkan. semua guru hendaknya semangat untuk memberi pelajaran dengan model pembelajaran yang siswa tidak bosan, siswa khususnya siswa MI Miftahul Ulum antusias ketika pelajaran berlangsung
 
Kata Kunci: Pembelajaran Kooperatif, Numbered Head Together, Aktivitas Belajar
 
Publisher Penerbit Kyai Mojo
 
Date 2022-03-22
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier http://ejurnal.uij.ac.id/index.php/KYM/article/view/1083
10.1234/jpka.v6i1.1083
 
Source JURNAL PENDIDIKAN DAN KAJIAN ASWAJA; Vol. 6 No. 1 (2020): JUNI
2460-3325
2460-3325
10.1234/jpka.v6i1
 
Language eng
 
Relation http://ejurnal.uij.ac.id/index.php/KYM/article/view/1083/955
 
Rights Copyright (c) 2021 JURNAL PENDIDIKAN DAN KAJIAN ASWAJA