Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe two stay two stray untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa MTs Raudlatus Syaban Jember
JURNAL BIOSHELL
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe two stay two stray untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa MTs Raudlatus Syaban Jember
|
|
Creator |
Hasanah, Itaul
Nurjanah, Umi Bukhori Muslim, Imam |
|
Description |
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray (TSTS) yang bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas VII C MTs Raudlatus Syabab pada materi pencemaran lingkungan. Jenis penelitian yang digunakan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa adalah PTK (Penelitian Tindakan Kelas) dengan pendekatan kualitatif dan kuantitatif. Penelitian ini dilakukan dalam 2 siklus, subjek penelitianmya yaitu siswa kelas VIIC MTs Raudlatus Syabab sukowono jember, dengan metode pengumpulan data berupa dokumentasi, observasi dan tes. Hasil yang diperoleh yaitu terdapat peningkatan aktivitas dan hasil belajar siswa.
|
|
Publisher |
Pendidikan Biologi,Universitas Islam Jember
|
|
Date |
2021-04-25
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://ejurnal.uij.ac.id/index.php/BIO/article/view/929
|
|
Source |
JURNAL BIOSHELL; Vol. 10 No. 1 (2021): April; 14-18
JURNAL BIOSHELL; Vol 10 No 1 (2021): April; 14-18 2623-0321 2301-4105 10.36835/bio.v10i1 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
http://ejurnal.uij.ac.id/index.php/BIO/article/view/929/865
|
|
Rights |
Copyright (c) 2021 JURNAL BIOSHELL
|
|