Record Details

Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe two stay two stray untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa MTs Raudlatus Syaban Jember

JURNAL BIOSHELL

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe two stay two stray untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa MTs Raudlatus Syaban Jember
 
Creator Hasanah, Itaul
Nurjanah, Umi
Bukhori Muslim, Imam
 
Description Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray (TSTS) yang bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas VII C MTs Raudlatus Syabab pada materi pencemaran lingkungan. Jenis penelitian yang digunakan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa adalah PTK (Penelitian Tindakan Kelas) dengan pendekatan kualitatif dan kuantitatif. Penelitian ini dilakukan dalam 2 siklus, subjek penelitianmya yaitu siswa kelas VIIC MTs Raudlatus Syabab sukowono jember, dengan metode pengumpulan data berupa dokumentasi, observasi dan tes. Hasil yang diperoleh yaitu terdapat peningkatan aktivitas dan hasil belajar siswa.
 
Publisher Pendidikan Biologi,Universitas Islam Jember
 
Date 2021-04-25
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier http://ejurnal.uij.ac.id/index.php/BIO/article/view/929
 
Source JURNAL BIOSHELL; Vol. 10 No. 1 (2021): April; 14-18
JURNAL BIOSHELL; Vol 10 No 1 (2021): April; 14-18
2623-0321
2301-4105
10.36835/bio.v10i1
 
Language eng
 
Relation http://ejurnal.uij.ac.id/index.php/BIO/article/view/929/865
 
Rights Copyright (c) 2021 JURNAL BIOSHELL