Meningkatkan Hasil Belajar Siswa melalui Model Pembelajaran Inquiry dengan Menggunakan Metode Eksperimen pada Pokok Bahasan Pencemaran Lingkungan Kelas X (Putri) Tahun Pelajaran 2016/2017
JURNAL BIOSHELL
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Meningkatkan Hasil Belajar Siswa melalui Model Pembelajaran Inquiry dengan Menggunakan Metode Eksperimen pada Pokok Bahasan Pencemaran Lingkungan Kelas X (Putri) Tahun Pelajaran 2016/2017
|
|
Creator |
Al- Islamiyah, Suwaibah
Sudiarti, Diah |
|
Description |
Penelitian merupakan kegiatan utama dari proses pendidikan. Peneliti melakukan penelitian di kelas X (putri) MA Bustanul Ulum Krai-Yosowilangun-Lumajang dengan responden yang diteliti sebanyak 19 siswa Putri. Peneliti melakukan observasi di kelas X (putri) MA Bustanul Ulum Krai-Yosowilangun dan diperoleh data sekitar 75 % menunjukkan nilai siswa ≤70. Prosedur yang digunakan adalah model siklus berdasarkan hasil penelitian, persentase hasil belajar pada siklus I mencapai 38,131 dan siklus II mencapai hingga 44,605 sedangkan untuk melihat persentase hasil belajar siklus I mencapai 68,421% dan siklus II mencapai 94,736%.
|
|
Publisher |
Pendidikan Biologi,Universitas Islam Jember
|
|
Date |
2021-01-14
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://ejurnal.uij.ac.id/index.php/BIO/article/view/919
10.36835/bio.v8i2.919 |
|
Source |
JURNAL BIOSHELL; Vol. 8 No. 2 (2019): Oktober; 65-69
JURNAL BIOSHELL; Vol 8 No 2 (2019): Oktober; 65-69 2623-0321 2301-4105 10.36835/bio.v8i2 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
http://ejurnal.uij.ac.id/index.php/BIO/article/view/919/846
|
|
Rights |
Copyright (c) 2019 JURNAL BIOSHELL
|
|