Record Details

Meningkatkan Hasil Belajar Siswa melalui Model Pembelajaran Inquiry dengan Menggunakan Metode Eksperimen pada Pokok Bahasan Pencemaran Lingkungan Kelas X (Putri) Tahun Pelajaran 2016/2017

JURNAL BIOSHELL

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Meningkatkan Hasil Belajar Siswa melalui Model Pembelajaran Inquiry dengan Menggunakan Metode Eksperimen pada Pokok Bahasan Pencemaran Lingkungan Kelas X (Putri) Tahun Pelajaran 2016/2017
 
Creator Al- Islamiyah, Suwaibah
Sudiarti, Diah
 
Description Penelitian merupakan kegiatan utama dari proses pendidikan. Peneliti melakukan penelitian di kelas X (putri) MA Bustanul Ulum Krai-Yosowilangun-Lumajang dengan responden yang diteliti sebanyak 19 siswa Putri. Peneliti melakukan observasi di kelas X (putri) MA Bustanul Ulum Krai-Yosowilangun dan diperoleh data sekitar 75 % menunjukkan nilai siswa ≤70. Prosedur yang digunakan adalah model siklus berdasarkan hasil penelitian, persentase hasil belajar pada siklus I mencapai 38,131 dan siklus II mencapai  hingga 44,605 sedangkan untuk melihat persentase hasil belajar siklus I mencapai 68,421% dan siklus II mencapai 94,736%.
 
Publisher Pendidikan Biologi,Universitas Islam Jember
 
Date 2021-01-14
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier http://ejurnal.uij.ac.id/index.php/BIO/article/view/919
10.36835/bio.v8i2.919
 
Source JURNAL BIOSHELL; Vol. 8 No. 2 (2019): Oktober; 65-69
JURNAL BIOSHELL; Vol 8 No 2 (2019): Oktober; 65-69
2623-0321
2301-4105
10.36835/bio.v8i2
 
Language eng
 
Relation http://ejurnal.uij.ac.id/index.php/BIO/article/view/919/846
 
Rights Copyright (c) 2019 JURNAL BIOSHELL