Record Details

Penggunaan Metode Blended Learning Berbasis Edmodo untuk Meningkatkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas VII pada Materi Pencemaran Udara di SMPN 02 Sumberbaru

JURNAL BIOSHELL

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Penggunaan Metode Blended Learning Berbasis Edmodo untuk Meningkatkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas VII pada Materi Pencemaran Udara di SMPN 02 Sumberbaru
 
Creator Kartinawati, Siti
Sudiarti, Diah
Nurjanah, Umi
 
Description Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa melalui metode blended learning berbasis edmodo. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas (PTK) dengan menggunakan II siklus. Berdasarkan hasil penelitian, persentase ketuntasan  hasil belajar siswa pada siklus I diperoleh nilai sebesar 57,14%. Sedangkan persentase ketuntasan hasil belajar siswa pada siklus II diperoleh nilai sebesar 85,71%.Dengan demikian terdapat peningkatan nilai ketuntasan hasil belajar pada siklus I dan siklus II. Dari perolehan rata-rata tersebut dapat dinyatakan bahwa kegiatan belajar mengajar menggunakan metode blended learning berbasis edmodo mengalami peningkatan yang cukup baik
 
Publisher Pendidikan Biologi,Universitas Islam Jember
 
Date 2021-01-14
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier http://ejurnal.uij.ac.id/index.php/BIO/article/view/917
10.36835/bio.v8i2.917
 
Source JURNAL BIOSHELL; Vol. 8 No. 2 (2019): Oktober; 53-57
JURNAL BIOSHELL; Vol 8 No 2 (2019): Oktober; 53-57
2623-0321
2301-4105
10.36835/bio.v8i2
 
Language eng
 
Relation http://ejurnal.uij.ac.id/index.php/BIO/article/view/917/843
 
Rights Copyright (c) 2019 JURNAL BIOSHELL