Pengaruh Model Pembelajaran Reading Concept Map Connection Discussion Evaluation (RCCDE) Terhadap Hasil Belajar Siswa
JURNAL BIOSHELL
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Pengaruh Model Pembelajaran Reading Concept Map Connection Discussion Evaluation (RCCDE) Terhadap Hasil Belajar Siswa
|
|
Creator |
isro'i, Deri
Roudlotul Hikamah, Siti Nurjanah, Umi |
|
Description |
Penelitian ini bertujuan mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Reading Concept Map Connection Discussion Evaluation (RCCDE) terhadap Hasil Belajar Siswa, dengan sampel penelitian siswa kelas VIII A eksperimen dan kelas VIII B kontrol di SMP Islam kasiyan-puger, dengan teknik Quasi Eksperimen. Analisis data menggunakan uji normalitas dan independen sampels t test. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh perbedaan yang signifikan antara kelas eksperimen dan kelas kontrol dalam hasil belajar siswa. Hal ini ditunjukan dengan uji normalitas dengan nilai 0,084 pada pre test dan 0,131 pada post test > 0,05. Pada uji independen sampels t test dengan nilai 0,030 maka < 0,05. Sehingga disimpulkan ada pengaruh antara kelas eksperimen dan kelas kontrol yang berarti penggunaan model pembelajaran RCCDE berpengaruh terhadap hasil belajar siswa. kata kunci: model pembelajaran RCCDE, hasil belajar, sistem pencernaan
|
|
Publisher |
Pendidikan Biologi,Universitas Islam Jember
|
|
Date |
2020-10-25
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://ejurnal.uij.ac.id/index.php/BIO/article/view/778
10.36835/bio.v9i2.778 |
|
Source |
JURNAL BIOSHELL; Vol. 9 No. 2 (2020): Oktober; 41-45
JURNAL BIOSHELL; Vol 9 No 2 (2020): Oktober; 41-45 2623-0321 2301-4105 10.36835/bio.v9i2 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
http://ejurnal.uij.ac.id/index.php/BIO/article/view/778/705
|
|
Rights |
Copyright (c) 2020 JURNAL BIOSHELL
|
|