Record Details

Pengaruh Model Pembelajaran Reading Concept Map Connection Discussion Evaluation (RCCDE) Terhadap Hasil Belajar Siswa

JURNAL BIOSHELL

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Pengaruh Model Pembelajaran Reading Concept Map Connection Discussion Evaluation (RCCDE) Terhadap Hasil Belajar Siswa
 
Creator isro'i, Deri
Roudlotul Hikamah, Siti
Nurjanah, Umi
 
Description Penelitian ini bertujuan mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Reading Concept Map Connection Discussion Evaluation (RCCDE) terhadap Hasil Belajar Siswa, dengan sampel penelitian siswa kelas VIII A eksperimen dan kelas VIII B kontrol di SMP Islam kasiyan-puger, dengan teknik Quasi Eksperimen. Analisis data menggunakan uji normalitas dan independen sampels t test. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh perbedaan yang signifikan antara kelas eksperimen dan kelas kontrol dalam hasil belajar siswa. Hal ini ditunjukan dengan uji normalitas dengan nilai 0,084 pada pre test dan 0,131 pada post test > 0,05. Pada uji independen sampels t test dengan nilai 0,030 maka < 0,05. Sehingga disimpulkan ada pengaruh antara kelas eksperimen dan kelas kontrol yang berarti penggunaan model pembelajaran RCCDE berpengaruh terhadap hasil belajar siswa. kata kunci: model pembelajaran RCCDE, hasil belajar, sistem pencernaan
 
Publisher Pendidikan Biologi,Universitas Islam Jember
 
Date 2020-10-25
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier http://ejurnal.uij.ac.id/index.php/BIO/article/view/778
10.36835/bio.v9i2.778
 
Source JURNAL BIOSHELL; Vol. 9 No. 2 (2020): Oktober; 41-45
JURNAL BIOSHELL; Vol 9 No 2 (2020): Oktober; 41-45
2623-0321
2301-4105
10.36835/bio.v9i2
 
Language eng
 
Relation http://ejurnal.uij.ac.id/index.php/BIO/article/view/778/705
 
Rights Copyright (c) 2020 JURNAL BIOSHELL