Penerapan Model Pembelajaran PQ4R (Preview, Question, Read, Recite, Reflect, Review) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa MTS Raudlatus Syabab Sukowono: Journal
JURNAL BIOSHELL
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Penerapan Model Pembelajaran PQ4R (Preview, Question, Read, Recite, Reflect, Review) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa MTS Raudlatus Syabab Sukowono: Journal
Penerapan model pembelajaran PQ4R ( preview, question, read, reflect, recite, review)untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas VII di MTs Raudlatus Syabab Sukowono - jember: Penerapan model pembelajaran PQ4R ( review, question, read, reflect, recite, review) untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas VII di MTs Raudlatus Syabab Sukowono -Jember |
|
Creator |
Wida, Sofatul
Muslim, Imam Bukhori Hakim, Miftahul |
|
Description |
Penerapan model Pembelajaran PQ4R (Preview, Question, Read, Recite, Reflect, Review)yang bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada materi pemanasan global. Jenis penelitian yang digunakan untuk meningkatkan hasil belajar ini adalah PTK (Penelitian Tindakan Kelas) dengan pendekatan kualitatif. Dalam penelitian ini dilakukan 2 siklus. Subjek penelitian ini siswa kelas VII B di Mts Raudlatus Syabab Sukowono Jember. Dengan metode pengumpulan data yang digunakan yaitu metode tes, metode dokumentasi, metode wawancara. Adapun metode analisis datanya menggunakan analisis data kualitatif. Hasil yang diperoleh yaitu terdapat peningkatan hasil belajar siswa. Kata kunci: PQ4R, Hasil belajar siswa ABSTRAKPenerapan model Pembelajaran PQ4R (Preview, Question, Read, Recite, Reflect, Review)yang bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada materi pemanasan global. Jenis penelitian yang digunakan untuk meningkatkan hasil belajar ini adalah PTK (Penelitian Tindakan Kelas) dengan pendekatan kualitatif. Dalam penelitian ini dilakukan 2 siklus. Subjek penelitian ini siswa kelas VII B di Mts Raudlatus Syabab Sukowono Jember. Dengan metode pengumpulan data yang digunakan yaitu metode tes, metode dokumentasi, metode wawancara. Adapun metode analisis datanya menggunakan analisis data kualitatif. Hasil yang diperoleh yaitu terdapat peningkatan hasil belajar siswa. Kata kunci: PQ4R, Hasil belajar siswa |
|
Publisher |
Pendidikan Biologi,Universitas Islam Jember
|
|
Date |
2020-04-25
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://ejurnal.uij.ac.id/index.php/BIO/article/view/755
10.36835/bio.v9i1.755 |
|
Source |
JURNAL BIOSHELL; Vol. 9 No. 1 (2020): April; 10-15
JURNAL BIOSHELL; Vol 9 No 1 (2020): April; 10-15 2623-0321 2301-4105 10.36835/bio.v9i1 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
http://ejurnal.uij.ac.id/index.php/BIO/article/view/755/697
|
|
Rights |
Copyright (c) 2020 JURNAL BIOSHELL
|
|