Record Details

Penerapan Model Pembelajaran PQ4R (Preview, Question, Read, Recite, Reflect, Review) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa MTS Raudlatus Syabab Sukowono: Journal

JURNAL BIOSHELL

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Penerapan Model Pembelajaran PQ4R (Preview, Question, Read, Recite, Reflect, Review) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa MTS Raudlatus Syabab Sukowono: Journal
Penerapan model pembelajaran PQ4R ( preview, question, read, reflect, recite, review)untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas VII di MTs Raudlatus Syabab Sukowono - jember: Penerapan model pembelajaran PQ4R ( review, question, read, reflect, recite, review) untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas VII di MTs Raudlatus Syabab Sukowono -Jember
 
Creator Wida, Sofatul
Muslim, Imam Bukhori
Hakim, Miftahul
 
Description Penerapan model Pembelajaran PQ4R (Preview, Question, Read, Recite, Reflect, Review)yang bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada materi pemanasan global. Jenis penelitian yang digunakan untuk meningkatkan hasil belajar ini adalah PTK (Penelitian Tindakan Kelas) dengan pendekatan kualitatif. Dalam penelitian ini dilakukan 2 siklus. Subjek penelitian ini siswa kelas VII B di Mts Raudlatus Syabab Sukowono Jember. Dengan metode pengumpulan data yang digunakan yaitu metode tes, metode dokumentasi, metode wawancara. Adapun metode analisis datanya menggunakan analisis data kualitatif. Hasil yang diperoleh yaitu terdapat peningkatan hasil belajar siswa.
Kata kunci: PQ4R, Hasil belajar siswa
ABSTRAKPenerapan model Pembelajaran PQ4R (Preview, Question, Read, Recite, Reflect, Review)yang bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada materi pemanasan global. Jenis penelitian yang digunakan untuk meningkatkan hasil belajar ini adalah PTK (Penelitian Tindakan Kelas) dengan pendekatan kualitatif. Dalam penelitian ini dilakukan 2 siklus. Subjek penelitian ini siswa kelas VII B di Mts Raudlatus Syabab Sukowono Jember. Dengan metode pengumpulan data yang digunakan yaitu metode tes, metode dokumentasi, metode wawancara. Adapun metode analisis datanya menggunakan analisis data kualitatif. Hasil yang diperoleh yaitu terdapat peningkatan hasil belajar siswa. Kata kunci: PQ4R, Hasil belajar siswa 
 
Publisher Pendidikan Biologi,Universitas Islam Jember
 
Date 2020-04-25
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier http://ejurnal.uij.ac.id/index.php/BIO/article/view/755
10.36835/bio.v9i1.755
 
Source JURNAL BIOSHELL; Vol. 9 No. 1 (2020): April; 10-15
JURNAL BIOSHELL; Vol 9 No 1 (2020): April; 10-15
2623-0321
2301-4105
10.36835/bio.v9i1
 
Language eng
 
Relation http://ejurnal.uij.ac.id/index.php/BIO/article/view/755/697
 
Rights Copyright (c) 2020 JURNAL BIOSHELL