Record Details

Meningkatkan Motivasi Belajar Pendidikan Sejarah Kebudayaaan Islam Melalui Metode Pembelajaran Mind Mapping

Attadrib: Jurnal Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Meningkatkan Motivasi Belajar Pendidikan Sejarah Kebudayaaan Islam Melalui Metode Pembelajaran Mind Mapping
 
Creator Rofi’ah, Rofi’ah
 
Subject Motivasi Belajar
Sejarah Kebudayaan Islam
Metode Mind Mapping
 
Description Sikap jenuh dalam belajar adalah salah satu permasalahan yang mengakibatkan turunnya motivasi siswa dalam pembelajaran Sejarah 2 Kebudayaan Islam (SKI), yang harus dicari solusinya. Metode mind mapping yang diterapkan dalam kuliah SKI dapat menjadi solusi alternatif untuk mengatasinya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, metode pelaksanaan pembelajaran mind mapping pada mata kuliah SKI dapat : (1) meningkatkan motivasi belajar siswa, (2) meningkatkan aktivitas siswa dan membuat kualitas, dan (3) peningkatan belajar siswa untuk membuat kreatif dan bervariasi.
 
Publisher Program Studi PGMI STAI Daruttaqwa Gresik
 
Date 2021-09-08
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier https://jurnal.staidagresik.ac.id/index.php/attadrib/article/view/109
10.54069/attadrib.v3i2.109
 
Source Attadrib: Jurnal Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah; Vol. 3 No. 2 (2020): Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah; 33-40
2775-8109
2599-3194
10.54069/attadrib.v3i2
 
Language eng
 
Relation https://jurnal.staidagresik.ac.id/index.php/attadrib/article/view/109/97
 
Rights Copyright (c) 2020 Rofi’ah
https://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0