Meningkatkan Motivasi Belajar Pendidikan Sejarah Kebudayaaan Islam Melalui Metode Pembelajaran Mind Mapping
Attadrib: Jurnal Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Meningkatkan Motivasi Belajar Pendidikan Sejarah Kebudayaaan Islam Melalui Metode Pembelajaran Mind Mapping
|
|
Creator |
Rofi’ah, Rofi’ah
|
|
Subject |
Motivasi Belajar
Sejarah Kebudayaan Islam Metode Mind Mapping |
|
Description |
Sikap jenuh dalam belajar adalah salah satu permasalahan yang mengakibatkan turunnya motivasi siswa dalam pembelajaran Sejarah 2 Kebudayaan Islam (SKI), yang harus dicari solusinya. Metode mind mapping yang diterapkan dalam kuliah SKI dapat menjadi solusi alternatif untuk mengatasinya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, metode pelaksanaan pembelajaran mind mapping pada mata kuliah SKI dapat : (1) meningkatkan motivasi belajar siswa, (2) meningkatkan aktivitas siswa dan membuat kualitas, dan (3) peningkatan belajar siswa untuk membuat kreatif dan bervariasi.
|
|
Publisher |
Program Studi PGMI STAI Daruttaqwa Gresik
|
|
Date |
2021-09-08
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://jurnal.staidagresik.ac.id/index.php/attadrib/article/view/109
10.54069/attadrib.v3i2.109 |
|
Source |
Attadrib: Jurnal Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah; Vol. 3 No. 2 (2020): Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah; 33-40
2775-8109 2599-3194 10.54069/attadrib.v3i2 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
https://jurnal.staidagresik.ac.id/index.php/attadrib/article/view/109/97
|
|
Rights |
Copyright (c) 2020 Rofi’ah
https://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0 |
|