Perbedaan Gaya Mengajar Guru Laki-Laki dan Perempuan dalam Mengembangkan Minat Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Rumpun Pendidikan Agama Islam di Kelas X dan Xi Madrasah Aliyah Negeri 2 Jember Tahun Ajaran 2017/2018
Auladuna : Jurnal Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Perbedaan Gaya Mengajar Guru Laki-Laki dan Perempuan dalam Mengembangkan Minat Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Rumpun Pendidikan Agama Islam di Kelas X dan Xi Madrasah Aliyah Negeri 2 Jember Tahun Ajaran 2017/2018
|
|
Creator |
Zulfatul Muhasanah, Lia
|
|
Description |
Penelitian ini berusaha mengungkapkan pokok permasalahan mengenai, a). Adakah perbedaan gaya mengajar guru laki-laki dan perempuan dalam mengembangkan minat belajar siswa pada mata pelajaran rumpun PAIdikelas X dan XI MAN 2 Jember tahun pelajaran 2017/2018. Dan sub spokok masalahnya a). Adakah perbedaan gaya mengajar klasik guru laki-laki dan perempuan dalam mengembangkan minat belajar siswa pada mata pelajaran rumpun PAI dikelas X dan XI di MAN 2 Jember tahun pelajaran 2017/2018. b). Adakah perbedaan gaya mengajar teknologis guru laki-laki dan perempuan dalam mengembangkan minat belajar siswa pada mata pelajaran rumpun PAI dikelas X dan XI di MAN 2 Jember tahun pelajaran 2017/2018. c). Adakah perbedaan gaya mengajar personalisasi guru laki-laki dan perempuan dalam mengembangkan minat belajar siswa pada mata pelajaran rumpun PAI dikelas X dan XI di MAN 2 Jember tahun pelajaran 2017/2018. d). Adakah perbedaan gaya mengajar interaksional guru laki-laki dan perempuan dalam mengembangkan minat belajar siswa pada mata pelajaran rumpun PAI dikelas X dan XI di MAN 2 Jember tahun pelajaran 2017/2018. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian komparasi. Teknik pengambilan sampel menggunakan cluster random sampling dan instrumen pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Peneliti menggunakan analisis uji sampel t test. Hasil analisis data diperoleh kesimpulan umum: a). Tidak ada perbedaan gaya mengajar guru laki-laki dan perempuan dalam mengembangkan minat belajar siswa pada mata pelajaran rumpun PAI dikelas X dan XI MAN 2 Jember tahun pelajaran 2017/2018. Kesimpulan khusus: a). Tidak ada perbedaan gaya mengajar klasik guru laki-laki dan perempuan dalam mengembangkan minat belajar siswa pada mata pelajaran rumpun PAI dikelas X dan XI MAN 2 Jember tahun pelajaran 2017/2018. b). Tidak ada perbedaan gaya mengajar teknologis guru laki-laki dan perempuan dalam mengembangkan minat belajar siswa pada mata pelajaran rumpun PAI dikelas X dan XI MAN 2 Jember tahun pelajaran 2017/2018.c). Ada perbedaan gaya mengajar personalisasi guru laki-laki dan perempuan dalam mengembangkan minat belajar siswa pada mata pelajaran rumpun PAI dikelas X dan XI MAN 2 Jember tahun pelajaran 2017/2018. d). Tidak ada perbedaan gaya mengajar interaksional guru laki-laki dan perempuan dalam mengembangkan minat belajar siswa pada mata pelajaran rumpun PAI dikelas X dan XI MAN 2 Jember tahun pelajaran 2017/2018.
|
|
Publisher |
Program Studi PGMI, IAI Al-Falah As-Sunniyyah Kencong
|
|
Date |
2021-01-18
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://ejournal.inaifas.ac.id/index.php/auladuna/article/view/423
10.36835/au.v2i2.423 |
|
Source |
Auladuna : Jurnal Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah; Vol 2 No 2 (2020): OKTOBER; 92-124
2656-9523 2657-1269 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
https://ejournal.inaifas.ac.id/index.php/auladuna/article/view/423/322
10.36835/au.v2i2.423.g322 |
|
Rights |
Copyright (c) 2021 Lia Zulfatul Muhasanah
http://creativecommons.org/licenses/by/4.0 |
|