Record Details

Hakikat Manusia Sebagai Pendidik dalam Perspektif Filsafat Pendidikan Islam

Auladuna : Jurnal Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Hakikat Manusia Sebagai Pendidik dalam Perspektif Filsafat Pendidikan Islam
 
Creator Sulaiman, Sulaiman
 
Description Manusia menjadi salah satu topik bahasan utama dalam pendidikan, karena pendidikan hanya ditujukan untuk manusia. Jikapun ada proses pelatihan yang dilakukan untuk binatang tertentu maka itu bukanlah disebut sebagai pendidikan. Karena pada dasarnya binatang tidak dapat dididik, melainkan hanya sekedar dilatih secara dressur saja, hanya sebatas latihan untuk mengerjakan sesuatu yang statis, tanpa adanya perkembangan dari hasil latihan yang telah dilakukan.1 Ketika binatang tidak mampu mengadakan pengembangan dalam pengalaman yang dialaminya, maka berbeda dengan manusia. Manusia dengan segenap kemampuan yang dimilikinya, mutlak membutuhkan suatu pendidikan untuk mengembangkan kemampuan menuju kepada arah perubahan yang lebih baik
 
Publisher Program Studi PGMI, IAI Al-Falah As-Sunniyyah Kencong
 
Date 2019-05-22
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier https://ejournal.inaifas.ac.id/index.php/auladuna/article/view/165
10.36835/au.v1i1.165
 
Source Auladuna : Jurnal Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah; Vol 1 No 1 (2019): APRIL; 91-99
2656-9523
2657-1269
 
Language eng
 
Relation https://ejournal.inaifas.ac.id/index.php/auladuna/article/view/165/147
10.36835/au.v1i1.165.g147
 
Rights Copyright (c) 2019 Sulaiman Sulaiman
http://creativecommons.org/licenses/by/4.0