Hakikat Manusia Sebagai Pendidik dalam Perspektif Filsafat Pendidikan Islam
Auladuna : Jurnal Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Hakikat Manusia Sebagai Pendidik dalam Perspektif Filsafat Pendidikan Islam
|
|
Creator |
Sulaiman, Sulaiman
|
|
Description |
Manusia menjadi salah satu topik bahasan utama dalam pendidikan, karena pendidikan hanya ditujukan untuk manusia. Jikapun ada proses pelatihan yang dilakukan untuk binatang tertentu maka itu bukanlah disebut sebagai pendidikan. Karena pada dasarnya binatang tidak dapat dididik, melainkan hanya sekedar dilatih secara dressur saja, hanya sebatas latihan untuk mengerjakan sesuatu yang statis, tanpa adanya perkembangan dari hasil latihan yang telah dilakukan.1 Ketika binatang tidak mampu mengadakan pengembangan dalam pengalaman yang dialaminya, maka berbeda dengan manusia. Manusia dengan segenap kemampuan yang dimilikinya, mutlak membutuhkan suatu pendidikan untuk mengembangkan kemampuan menuju kepada arah perubahan yang lebih baik
|
|
Publisher |
Program Studi PGMI, IAI Al-Falah As-Sunniyyah Kencong
|
|
Date |
2019-05-22
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://ejournal.inaifas.ac.id/index.php/auladuna/article/view/165
10.36835/au.v1i1.165 |
|
Source |
Auladuna : Jurnal Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah; Vol 1 No 1 (2019): APRIL; 91-99
2656-9523 2657-1269 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
https://ejournal.inaifas.ac.id/index.php/auladuna/article/view/165/147
10.36835/au.v1i1.165.g147 |
|
Rights |
Copyright (c) 2019 Sulaiman Sulaiman
http://creativecommons.org/licenses/by/4.0 |
|