Record Details

Application of Learning The Kooperatif Tipe Talking Stick dalam Belajar Al-Qur’an Siswa Madrasah Ibtidaiyyah (Mi)

Auladuna : Jurnal Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Application of Learning The Kooperatif Tipe Talking Stick dalam Belajar Al-Qur’an Siswa Madrasah Ibtidaiyyah (Mi)
 
Creator Asnawan, Asnawan
 
Description Pembelajaran kooperatif merupakan bentuk pembelajaran dengan cara siswa belajar dan bekerja dalam kelompok-kelompok kecil secara kolaboratif yang anggotanya terdiri dari empat sampai enam orang dengan struktur kelompok yang bersifat heterogen. Talking stick (tongkat berbicara) adalah salah satu tipe pembelajaran kooperatif yang sederhana. Guru membagi kelas menjadi kelompok-kelompok dengan anggota lima atau enam siswa yang heterogen. Kelompok dibentuk dengan mempertimbangkan keakraban, kecerdasan, persahabatan, atau minat yang berbeda. Kelompok yang memegang tongkat terlebih dahulu wajib menjawab pertanyaan dari guru setelah mereka mempelajari materi pokoknya. Kegiatan ini diulang terus-menerus sampai semua kelompok mendapat giliran untuk menjawab pertanyaan dari guru.Kata Kunci: Application Of Learning The Kooperatif Tipe Talking Stick, Belajar Al-Qur’an
 
Publisher Program Studi PGMI, IAI Al-Falah As-Sunniyyah Kencong
 
Date 2019-05-22
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier https://ejournal.inaifas.ac.id/index.php/auladuna/article/view/164
10.36835/au.v1i1.164
 
Source Auladuna : Jurnal Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah; Vol 1 No 1 (2019): APRIL; 78-90
2656-9523
2657-1269
 
Language eng
 
Relation https://ejournal.inaifas.ac.id/index.php/auladuna/article/view/164/146
10.36835/au.v1i1.164.g146
 
Rights Copyright (c) 2019 Asnawan Asnawan
http://creativecommons.org/licenses/by/4.0