Record Details

Meningkatkan Keterampilan Siswa dalam Menentukan Perbedaan Pertumbuhan Tanaman melalui Contextual Teaching and Learning (Ctl) pada Siswa SD Negeri Tompokersan 03 Lumajang

Auladuna : Jurnal Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Meningkatkan Keterampilan Siswa dalam Menentukan Perbedaan Pertumbuhan Tanaman melalui Contextual Teaching and Learning (Ctl) pada Siswa SD Negeri Tompokersan 03 Lumajang
 
Creator Nurilatih, Nurilatih
 
Description Karakteristik mendasar dari seorang anak yaitu ingin tahu, ketergantungan positif pada teman, walaupun terkadang kurang percaya pada kemampuannya sendiri. Oleh karena itu pembelajaran menjadi menarik, jika pengalaman belajar erat terkait dengan kehidupan nyata siswa sehari-hari. Oleh karena itu solusi Strategi pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) mampu memecahkan problem pembelajaran ini. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan efektifitas Strategi pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) dalam meningkatkan keterampilan belajar dalam menentukan perbedaan ukuran makhluk hidup pada mata pelajaran IPA di kelas 2B SDN Tompokersan 03 Kabupaten Lumajang. Penelitian yang dilakukan dengan model penelitian tindakan kelas menghasilkan kesimpulan bahwa Strategi pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) efektif mampu meningkatkan ketrampilan siswa menentukan perbedaan ukuran makhluk hidup pada siswa kelas 2 B SD Negeri Tompokersan 03 Lumajang
 
Publisher Program Studi PGMI, IAI Al-Falah As-Sunniyyah Kencong
 
Date 2019-05-22
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier https://ejournal.inaifas.ac.id/index.php/auladuna/article/view/163
10.36835/au.v1i1.163
 
Source Auladuna : Jurnal Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah; Vol 1 No 1 (2019): APRIL; 67-77
2656-9523
2657-1269
 
Language eng
 
Relation https://ejournal.inaifas.ac.id/index.php/auladuna/article/view/163/145
10.36835/au.v1i1.163.g145
 
Rights Copyright (c) 2019 Nurilatih Nurilatih
http://creativecommons.org/licenses/by/4.0