Penguatan Pendidikan Melalui Lingkungan Pembelajaran Dalam Meningkatkan Kualitas Belajar Siswa Di Madrasah
FALASIFA : Jurnal Studi Keislaman
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Penguatan Pendidikan Melalui Lingkungan Pembelajaran Dalam Meningkatkan Kualitas Belajar Siswa Di Madrasah
|
|
Creator |
Machfudz, Machfudz
|
|
Description |
In the world of education, the environment is one of the elements of education. Because if it is lacking or missing one of them, then it can not be said as education, closely related to education. The learning environment is an important element that affects students' learning, resulting in a variety of interactions in student outcomes and quality of learning. The role of the learning environment in improving academic quality is the presence of supportive, good classroom management, quality learning resources, and good classroom management. Can affect how students learn patterns so that the quality of their assessment is good, and proven by the presence of quality output. Because in the world of education, in addition to assessment skills are considered necessary, as a benchmark of students' ability in their learning outcomes. The role of the learning environment in improving the quality of non-academic is through extracurricular, ethical and moral. As a teacher and educator the teacher can measure the students' non-academic skills, as well as see the progress of their students' behavior. Keywords: Education, Learning Environment, Learning quality Abstrak Dalam dunia pendidikan, lingkungan merupakan salah satu hal dari unsur pendidikan. Karena jika kurang ataupun hilang salah satunya, maka tidak bisa dikatakan sebagai pendidikan, Erat kaitannya dengan pendidikan. Lingkungan pembelajaran termasuk unsur penting yang berpengaruh pada belajar siswa sehingga menimbulkan berbagai interaksi pada hasil dan kualitas belajar siswa. Peran lingkungan pembelajaran dalam meningkatkan kualitas akademik adalah dengan adanya sarpras yang mendukung, menejemen kelas yang baik, sumber belajar yang berkualitas, serta pengelolaan kelas yang baik. Dapat mempengaruhi bagaimana pola belajar siswa sehingga kualitas penilaian mereka pun baik, dan di buktikan dengan adanya output yang berkualitas pula. Karena dalam dunia pendidikan, selain skill penilaian pun dianggap perlu, sebagai tolak ukur kemampuan siswa dalam hasil belajarnya. Peran lingkungan pembelajaran dalam meningkatkan kualitas non akademik adalah melalui ekstakulikuler, etika dan akhlak. Sebagai seorang pengajar dan pendidik guru dapat mengukur kemampuan skill non akademik siswa, serta melihat perkembangan tingkah laku siswanya. Kata Kunci: Pendidikan, Lingkungan Belajar, kualitas Pembelajaran |
|
Publisher |
STAIFAS-Press
|
|
Date |
2020-11-30
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://ejournal.inaifas.ac.id/index.php/falasifa/article/view/396
10.36835/falasifa.v11i2.396 |
|
Source |
FALASIFA : Jurnal Studi Keislaman; Vol 11 No 2 (2020): SEPTEMBER; 136-152
2527-8711 2085-3815 10.36835/falasifa.v11i2 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
https://ejournal.inaifas.ac.id/index.php/falasifa/article/view/396/302
|
|
Rights |
Copyright (c) 2020 Machfudz Machfudz
http://creativecommons.org/licenses/by/4.0 |
|