Keterampilan Sosial Melalui Strategi Pembelajaran Kooperatif Jigsaw
FALASIFA : Jurnal Studi Keislaman
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Keterampilan Sosial Melalui Strategi Pembelajaran Kooperatif Jigsaw
|
|
Creator |
Suprayitno, Sopwan Adi
|
|
Description |
ABSTRAK Pola pembelajaran tradisional merupakan pola pembelajaran yang mudah diwarisi secara turun temurun dalam praktek pembelajaran di sekolah. Pola ini memang mudah dilaksanakan. Ciri utama pola pembelajaran ini adalah target penyelesaian pada buku ajar/ paket yang utama. Kenyataan ini membuat guru kurang memberdayakan kompetensi siswa, salah satunya adalah keterampilan sosial sebagai motor internal siswa dalam belajar. Keterampilan sosial teruji secara empiris mampu mendorong siswa berprestasi secara akademik dan sosial, oleh karena itu perlu kajian dalam pemilihan strategi pembelajaran yang mampu menumbuhkan keterampilan sosial. Kata Kunci: keterampilan sosial, strategi pembelajaran kooperatif jigsaw. |
|
Publisher |
STAIFAS-Press
|
|
Date |
2018-03-01
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://ejournal.inaifas.ac.id/index.php/falasifa/article/view/105
10.36835/falasifa.v9i1.105 |
|
Source |
FALASIFA : Jurnal Studi Keislaman; Vol 9 No 1 (2018): MARET; 115-128
2527-8711 2085-3815 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
https://ejournal.inaifas.ac.id/index.php/falasifa/article/view/105/72
10.36835/falasifa.v9i1.105.g72 |
|
Rights |
Copyright (c) 2018 Sopwan Adi Suprayitno
http://creativecommons.org/licenses/by/4.0 |
|