Record Details

Keterampilan Sosial Melalui Strategi Pembelajaran Kooperatif Jigsaw

FALASIFA : Jurnal Studi Keislaman

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Keterampilan Sosial Melalui Strategi Pembelajaran Kooperatif Jigsaw
 
Creator Suprayitno, Sopwan Adi
 
Description ABSTRAK
Pola pembelajaran tradisional merupakan pola pembelajaran yang mudah diwarisi secara turun temurun dalam praktek pembelajaran di sekolah. Pola ini memang mudah dilaksanakan. Ciri utama pola pembelajaran ini adalah target penyelesaian pada buku ajar/ paket yang utama. Kenyataan ini membuat guru kurang memberdayakan kompetensi siswa, salah satunya adalah keterampilan sosial sebagai motor internal siswa dalam belajar. Keterampilan sosial teruji secara empiris mampu mendorong siswa berprestasi secara akademik dan sosial, oleh karena itu perlu kajian dalam pemilihan strategi pembelajaran yang mampu menumbuhkan keterampilan sosial. Kata Kunci: keterampilan sosial, strategi pembelajaran kooperatif jigsaw.
 
Publisher STAIFAS-Press
 
Date 2018-03-01
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
 
Format application/pdf
 
Identifier https://ejournal.inaifas.ac.id/index.php/falasifa/article/view/105
10.36835/falasifa.v9i1.105
 
Source FALASIFA : Jurnal Studi Keislaman; Vol 9 No 1 (2018): MARET; 115-128
2527-8711
2085-3815
 
Language eng
 
Relation https://ejournal.inaifas.ac.id/index.php/falasifa/article/view/105/72
10.36835/falasifa.v9i1.105.g72
 
Rights Copyright (c) 2018 Sopwan Adi Suprayitno
http://creativecommons.org/licenses/by/4.0