Pengenalan dan Pendampingan Media Pembelajaran Berbasis Online Interaktif bagi Guru Persatuan Guru Nahdlatul Ulama secara Berkelanjutan
GUYUB: Journal of Community Engagement
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Pengenalan dan Pendampingan Media Pembelajaran Berbasis Online Interaktif bagi Guru Persatuan Guru Nahdlatul Ulama secara Berkelanjutan
|
|
Creator |
Syakur, Abd
Syafiqurrahman, Syafiqurrahman Warits, Abd |
|
Subject |
—
— |
|
Description |
Tujuan dari program pengabdian masyarakat ini adalah memberikan edukasi bagi guru-guru yang tergabung dalam organisasi Pergunu Kecamatan Lenteng. Terdapat tiga kegiatan utama dalam pengabdian ini yaitu sosialisasi aplikasi dan pentingnya menggunakan aplikasi tersebut dalam media pembelajaran, pelatihan mengoperasikan aplikasi media pembelajaran, serta pelatihan membuat konten pembelajaran dalam bentuk power point, video, dan gambar. Metode yang digunakan dalam pengabdian ini adalah metode PAR, yaitu memberikan pendampingan hingga tuntas dan membuahkan hasil yang terukur. Hasil dari pengabdian ini adalah terciptanya pengetahuan masyarakat dan guru tentang keberadaan aplikasi online serta memiliki pengetahuan bagaimana cara mengoprasikannya serta membuat konten pembelajaran online.
|
|
Publisher |
Universitas Nurul Jadid
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2021-04-30
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://ejournal.unuja.ac.id/index.php/guyub/article/view/2064
10.33650/guyub.v2i1.2064 |
|
Source |
GUYUB: Journal of Community Engagement; Vol 2, No 1 (2021): Pendampingan Pendidikan, Agama, dan Teknologi; 96-104
2723-1224 2723-1232 10.33650/guyub.v2i1 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
https://ejournal.unuja.ac.id/index.php/guyub/article/view/2064/pdf
https://ejournal.unuja.ac.id/index.php/guyub/article/downloadSuppFile/2064/356 |
|
Rights |
Copyright (c) 2021 Syafiqurrahman Syafiqurrahman, Abd Syakur, Abd Warits
https://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0 |
|