Record Details

PKM Pendampingan Pembelajaran Materi Bangun Datar dengan Billingual LED Running Text di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Az-Zainiyah II Paiton Probolinggo

GUYUB: Journal of Community Engagement

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PKM Pendampingan Pembelajaran Materi Bangun Datar dengan Billingual LED Running Text di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Az-Zainiyah II Paiton Probolinggo
 
Creator Hamid, Nur
Ni'am, Muhammad Faiz Nailun
Guswita, Cahyu
Islam, Saiful
Qomariyah, Silviana
Fatimah, Siti
Khoifah, Siti
 
Subject Pendidikan Matematika
Bangun Datar; LED Running Text; Media Pembelajaran
 
Description Siswa sekolah dasar kebanyakan belum mengetahui dan memahami bentuk-bentuk bangun datar. Selain itu, para guru juga jarang menggunakan media dalam menjelaskan materi bangun datar kepada siswanya. Keadaan ini membuat pembelajaran terkesan kurang menarik bagi siswa. Dalam hal ini, media pembelajaran dapat dijadikan alternatif agar pembelajaran lebih menarik. PKM ini bertujuan memberikan pendampingan pembelajaran melalui media LED Running Text. Subjek dampingan PKM adalah para siswa kelas 4 MI Azzainiyah II Paiton Probolinggo. Metode yang diterapkan adalah metode partisipatoris. Hasil PKM adalah meningkatnya minat belajar siswa dan pemahaman siswa terhadap materi bangun datar, dan meningkatnya kreativitas siswa dalam menyelesaikan masalah dan mempresentasikannya dengan baik di depan kelas.
 
Publisher Universitas Nurul Jadid
 
Contributor Universitas Nurul Jadid
 
Date 2021-08-31
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier https://ejournal.unuja.ac.id/index.php/guyub/article/view/2403
10.33650/guyub.v2i2.2403
 
Source GUYUB: Journal of Community Engagement; Vol 2, No 2 (2021): Pendampingan Lembaga Pendidikan dan Media Pembelajaran Teknologi di Masa Covid-19; 361-368
2723-1224
2723-1232
10.33650/guyub.v2i2
 
Language eng
 
Relation https://ejournal.unuja.ac.id/index.php/guyub/article/view/2403/pdf
 
Rights Copyright (c) 2021 Muhammad Faiz Nailun Ni'am
https://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0