Record Details

Bot Whatsapp Untuk Pelaporan Pelanggaran Siswa SMP Nurul Jadid

COREAI: Jurnal Kecerdasan Buatan, Komputasi dan Teknologi Informasi

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Bot Whatsapp Untuk Pelaporan Pelanggaran Siswa SMP Nurul Jadid
 
Creator Maulidiansyah, Maulidiansyah
 
Subject teknologi informasi
bot; whatsapp; pelanggaran siswa
 
Description Sekolah Menengah Pertama (SMP) Nurul Jadid Paiton merupakan lembaga dibidang pendidikan sekolah menengah pertama yang diperuntukkan untuk masyarakat umum khususnya di Kecamatan Paiton. SMP Nurul Jadid Paiton belum mempunyai aplikasi khusus yang mengelola dan memonitoring pengolahan data mengenai pelanggaran siswa di Sekolah. Tujuan penelitian ini untuk merancang dan membuat sistem informasi pelanggaran siswa SMP Nurul Jadid Paiton berbasis Whatsapp Bot. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi dan wawancara dengan Kepala Sekolah SMP Nurul Jadid dan bagian tata usaha pada sekolah tersebut. Penelitian yang dilakukan menghasilkan sebuah aplikasi Whatsapp Bot yang dapat mempermudah dalam mengelola data pelanggaran siswa yang dilakukan di sekolah serta mempermudah admin dalam mengelola data berupa data pelajaran, kelas, guru, siswa serta pelanggaran siswa. dan menginput data pelanggaran siswa sehingga orang tua siswa dapat melihat pelanggaran siswa secara online.
 
Publisher COREAI: Jurnal Kecerdasan Buatan, Komputasi dan Teknologi Informasi
 
Contributor Muhammad Syamsuri, Universitas Nurul Jadid
Zulfa Izzul Labbah, Universitas Nurul Jadid
 
Date 2021-08-03
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier https://ejournal.unuja.ac.id/index.php/core/article/view/2787
 
Source COREAI: Jurnal Kecerdasan Buatan, Komputasi dan Teknologi Informasi; Vol 2, No 1 (2021)
 
Language eng
 
Relation https://ejournal.unuja.ac.id/index.php/core/article/view/2787/pdf
 
Rights Copyright (c) 2021 Maulidiansyah Maulidiansyah
https://creativecommons.org/licenses/by-nc-sa/4.0