Bot Whatsapp Untuk Pelaporan Pelanggaran Siswa SMP Nurul Jadid
COREAI: Jurnal Kecerdasan Buatan, Komputasi dan Teknologi Informasi
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Bot Whatsapp Untuk Pelaporan Pelanggaran Siswa SMP Nurul Jadid
|
|
Creator |
Maulidiansyah, Maulidiansyah
|
|
Subject |
teknologi informasi
bot; whatsapp; pelanggaran siswa |
|
Description |
Sekolah Menengah Pertama (SMP) Nurul Jadid Paiton merupakan lembaga dibidang pendidikan sekolah menengah pertama yang diperuntukkan untuk masyarakat umum khususnya di Kecamatan Paiton. SMP Nurul Jadid Paiton belum mempunyai aplikasi khusus yang mengelola dan memonitoring pengolahan data mengenai pelanggaran siswa di Sekolah. Tujuan penelitian ini untuk merancang dan membuat sistem informasi pelanggaran siswa SMP Nurul Jadid Paiton berbasis Whatsapp Bot. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi dan wawancara dengan Kepala Sekolah SMP Nurul Jadid dan bagian tata usaha pada sekolah tersebut. Penelitian yang dilakukan menghasilkan sebuah aplikasi Whatsapp Bot yang dapat mempermudah dalam mengelola data pelanggaran siswa yang dilakukan di sekolah serta mempermudah admin dalam mengelola data berupa data pelajaran, kelas, guru, siswa serta pelanggaran siswa. dan menginput data pelanggaran siswa sehingga orang tua siswa dapat melihat pelanggaran siswa secara online.
|
|
Publisher |
COREAI: Jurnal Kecerdasan Buatan, Komputasi dan Teknologi Informasi
|
|
Contributor |
Muhammad Syamsuri, Universitas Nurul Jadid
Zulfa Izzul Labbah, Universitas Nurul Jadid |
|
Date |
2021-08-03
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://ejournal.unuja.ac.id/index.php/core/article/view/2787
|
|
Source |
COREAI: Jurnal Kecerdasan Buatan, Komputasi dan Teknologi Informasi; Vol 2, No 1 (2021)
|
|
Language |
eng
|
|
Relation |
https://ejournal.unuja.ac.id/index.php/core/article/view/2787/pdf
|
|
Rights |
Copyright (c) 2021 Maulidiansyah Maulidiansyah
https://creativecommons.org/licenses/by-nc-sa/4.0 |
|