STRATEGI PENGEMBANGAN PRODUK UNTUK MENINGKATKAN DAYA SAING PRODUKSI (STUDI PADA TAPE “WANGI PRIMA RASA” DI BINAKAL BONDOWOSO)
PROFIT: Jurnal Kajian Ekonomi dan Perbankan Syariah
View Archive InfoField | Value | |
Title |
STRATEGI PENGEMBANGAN PRODUK UNTUK MENINGKATKAN DAYA SAING PRODUKSI (STUDI PADA TAPE “WANGI PRIMA RASA” DI BINAKAL BONDOWOSO)
|
|
Creator |
Wijaya, Temmy
Maghfiroh, Ana |
|
Subject |
—
— |
|
Description |
Perusahaan yang sustainable adalah perusahaan yang dapat berkembang dalam berbagai produk, bertahan dan berdaya saing dengan perusahaan lainnya, termasuk pabrik Tape Prima Rasa. Penelitian ini fokus masalah pada Bagaimana proses pengembangan produk tape “Wangi Prima Rasa” dan strategi yang digunakan untuk meningkatkan daya saing di Desa Sumber Tengah Kecamatan Binakal Kabupaten Bondowoso. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif dengan menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data dalam penelitian yaitu reduksi data, penyajian data dan menarik kesimpulan. Hasil penelitian ini : strategi pengembangan produk tape “Wangi Perima Rasa” meliputi beberapa tahap dari awal sampai finishing, melalui proses pengembangan tape dengan munculnya ide, pengembangan dan pengujian konsep produk. Strategi untuk meningkatkan daya saing diantaranya produk baru bagi dunia, lini produk baru, penyempurnaan produk yang sudah ada, repositioning, pengurangan biaya.
|
|
Publisher |
Nurul Jadid University
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2018-06-19
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://ejournal.unuja.ac.id/index.php/profit/article/view/563
10.33650/profit.v2i1.563 |
|
Source |
JURNAL PROFIT; Vol 2, No 1 (2018): Islamic Business Ethics and Globalization; 86-97
PROFIT: Jurnal Kajian Ekonomi dan Perbankan Syariah; Vol 2, No 1 (2018): Islamic Business Ethics and Globalization; 86-97 JURNAL PROFIT; Vol 2, No 1 (2018): Islamic Business Ethics and Globalization; 86-97 2597-9434 2685-4309 10.33650/profit.v2i1 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
https://ejournal.unuja.ac.id/index.php/profit/article/view/563/386
|
|
Rights |
Copyright (c) 2018 Temmy Wijaya, Ana Maghfiroh
https://creativecommons.org/licenses/by-nc-sa/4.0 |
|