Record Details

STRATEGI PENGEMBANGAN PRODUK UNTUK MENINGKATKAN DAYA SAING PRODUKSI (STUDI PADA TAPE “WANGI PRIMA RASA” DI BINAKAL BONDOWOSO)

PROFIT: Jurnal Kajian Ekonomi dan Perbankan Syariah

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title STRATEGI PENGEMBANGAN PRODUK UNTUK MENINGKATKAN DAYA SAING PRODUKSI (STUDI PADA TAPE “WANGI PRIMA RASA” DI BINAKAL BONDOWOSO)
 
Creator Wijaya, Temmy
Maghfiroh, Ana
 
Subject

 
Description Perusahaan yang sustainable adalah perusahaan yang dapat berkembang dalam berbagai produk, bertahan dan berdaya saing dengan perusahaan lainnya, termasuk pabrik Tape Prima Rasa. Penelitian ini fokus masalah pada Bagaimana proses pengembangan produk tape “Wangi Prima Rasa” dan  strategi yang digunakan untuk meningkatkan daya saing di Desa Sumber Tengah Kecamatan Binakal Kabupaten Bondowoso. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif dengan menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data dalam penelitian yaitu  reduksi data, penyajian data dan menarik kesimpulan. Hasil penelitian ini : strategi pengembangan produk tape “Wangi Perima Rasa” meliputi beberapa tahap dari awal sampai finishing, melalui proses pengembangan tape dengan munculnya ide, pengembangan dan pengujian konsep produk. Strategi untuk meningkatkan daya saing diantaranya produk baru bagi dunia, lini produk baru, penyempurnaan produk yang sudah ada, repositioning, pengurangan biaya. 
 
Publisher Nurul Jadid University
 
Contributor
 
Date 2018-06-19
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier https://ejournal.unuja.ac.id/index.php/profit/article/view/563
10.33650/profit.v2i1.563
 
Source JURNAL PROFIT; Vol 2, No 1 (2018): Islamic Business Ethics and Globalization; 86-97
PROFIT: Jurnal Kajian Ekonomi dan Perbankan Syariah; Vol 2, No 1 (2018): Islamic Business Ethics and Globalization; 86-97
JURNAL PROFIT; Vol 2, No 1 (2018): Islamic Business Ethics and Globalization; 86-97
2597-9434
2685-4309
10.33650/profit.v2i1
 
Language eng
 
Relation https://ejournal.unuja.ac.id/index.php/profit/article/view/563/386
 
Rights Copyright (c) 2018 Temmy Wijaya, Ana Maghfiroh
https://creativecommons.org/licenses/by-nc-sa/4.0