Record Details

IMPLIKASI NILAI-NILAI ETIKA PADA BISNIS PERSPEKTI F AL-QUR’AN DAN AL-HADITS

PROFIT: Jurnal Kajian Ekonomi dan Perbankan Syariah

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title IMPLIKASI NILAI-NILAI ETIKA PADA BISNIS PERSPEKTI F AL-QUR’AN DAN AL-HADITS
 
Creator el-Badriaty, Baiq
 
Subject

 
Description Etika bisnis merupakan kajian ilmu normatif dalam khazanah keilmuan ekonomi, terlebih ekonomi Islam.Etika bisnis dalam implementasinya memiliki enam pilar antara lain tauhid, keseimbangan, kehendak bebas, tanggung jawab, keadilan dan kejujuran, sebagai solusi dalam melaksanakan kegiatan bisnis baik untuk pelaku usaha, masyarakat maupun lingkungan sekitar. Etika Islam merupakan  nilai-nilai yang disusun untuk perbuatan manusia yang telah digariskan oleh wahyu Allah SWT guna mengatur kehidupannya agar dapat mencapai tujuan keberadaannya di dunia ini dengan sebaik-baiknya.  Fungsi etika bisnis menjadikan cermin bagi para pelaku usaha untuk menjadi lebih baik atau lebih buruk. Etika bisnis Islam mengajarkan manusia untuk memiliki spirit of trust sebagaiman yang  telah dipraktekkan oleh Rasulullah Muhammad SAW.
 
Publisher Nurul Jadid University
 
Contributor
 
Date 2018-06-19
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier https://ejournal.unuja.ac.id/index.php/profit/article/view/551
10.33650/profit.v2i1.551
 
Source JURNAL PROFIT; Vol 2, No 1 (2018): Islamic Business Ethics and Globalization; 19-34
PROFIT: Jurnal Kajian Ekonomi dan Perbankan Syariah; Vol 2, No 1 (2018): Islamic Business Ethics and Globalization; 19-34
JURNAL PROFIT; Vol 2, No 1 (2018): Islamic Business Ethics and Globalization; 19-34
2597-9434
2685-4309
10.33650/profit.v2i1
 
Language eng
 
Relation https://ejournal.unuja.ac.id/index.php/profit/article/view/551/374
 
Rights Copyright (c) 2018 Baiq el-Badriaty
https://creativecommons.org/licenses/by-nc-sa/4.0