IMPLIKASI NILAI-NILAI ETIKA PADA BISNIS PERSPEKTI F AL-QUR’AN DAN AL-HADITS
PROFIT: Jurnal Kajian Ekonomi dan Perbankan Syariah
View Archive InfoField | Value | |
Title |
IMPLIKASI NILAI-NILAI ETIKA PADA BISNIS PERSPEKTI F AL-QUR’AN DAN AL-HADITS
|
|
Creator |
el-Badriaty, Baiq
|
|
Subject |
—
— |
|
Description |
Etika bisnis merupakan kajian ilmu normatif dalam khazanah keilmuan ekonomi, terlebih ekonomi Islam.Etika bisnis dalam implementasinya memiliki enam pilar antara lain tauhid, keseimbangan, kehendak bebas, tanggung jawab, keadilan dan kejujuran, sebagai solusi dalam melaksanakan kegiatan bisnis baik untuk pelaku usaha, masyarakat maupun lingkungan sekitar. Etika Islam merupakan nilai-nilai yang disusun untuk perbuatan manusia yang telah digariskan oleh wahyu Allah SWT guna mengatur kehidupannya agar dapat mencapai tujuan keberadaannya di dunia ini dengan sebaik-baiknya. Fungsi etika bisnis menjadikan cermin bagi para pelaku usaha untuk menjadi lebih baik atau lebih buruk. Etika bisnis Islam mengajarkan manusia untuk memiliki spirit of trust sebagaiman yang telah dipraktekkan oleh Rasulullah Muhammad SAW.
|
|
Publisher |
Nurul Jadid University
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2018-06-19
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://ejournal.unuja.ac.id/index.php/profit/article/view/551
10.33650/profit.v2i1.551 |
|
Source |
JURNAL PROFIT; Vol 2, No 1 (2018): Islamic Business Ethics and Globalization; 19-34
PROFIT: Jurnal Kajian Ekonomi dan Perbankan Syariah; Vol 2, No 1 (2018): Islamic Business Ethics and Globalization; 19-34 JURNAL PROFIT; Vol 2, No 1 (2018): Islamic Business Ethics and Globalization; 19-34 2597-9434 2685-4309 10.33650/profit.v2i1 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
https://ejournal.unuja.ac.id/index.php/profit/article/view/551/374
|
|
Rights |
Copyright (c) 2018 Baiq el-Badriaty
https://creativecommons.org/licenses/by-nc-sa/4.0 |
|