Record Details

PEMIKIRAN PENDIDIKAN ISLAM KH. ABDURRAHMAN WAHID DAN IMPLIKASINYA BAGI PENGEMBANGAN PENDIDIKAN ISLAM DI INDONESIA

EDURELIGIA: Jurnal Pendidikan Agama Islam

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PEMIKIRAN PENDIDIKAN ISLAM KH. ABDURRAHMAN WAHID DAN IMPLIKASINYA BAGI PENGEMBANGAN PENDIDIKAN ISLAM DI INDONESIA
 
Creator Tohet, Moch.
 
Subject
Abdurrahman Wahid, Pendidikan Islam, Keislaman
 
Description Pendidikan merupakan proses budaya untuk meningkatkan harkat dan martabat manusia yang berlangsung sepanjang hayat. Pendidikan selalu berkembang dan selalu dihadapkan pada perubahan zaman. Untuk itu, mau tak mau pendidikan harus didesain mengikuti irama perubahan tersebut. Apabila pendidikan tidak didesain mengikuti irama perubahan, maka pendidikan akan ketinggalan laju perkembangan zaman itu sendiri. Pendidikan Islam dalam pandangan KH. Abdurrahman Wahid haruslah menjadi pangkalan untuk merebut kembali wilayah-wilayah yang kini sudah mulai lepas. Ia menjadi tumpuan langkah strategis untuk membalik arus yang menggedor pintu pertahanan umat Islam. Sesuatu yang cukup vital adalah membuat sebuah kerangka pemahaman, khususnya dalam pendidikan Islam sehingga mampu menjadi inspirasi dalam mengamalkan ajaran-ajaran Islam yang sifatnya universal. Pemahaman terhadap nilai-nilai ajaran Islam pun menjadi pemahaman yang utuh dan komprehensif
 
Publisher Nurul Jadid University Paiton Probolinggo, East Java
 
Contributor
 
Date 2017-10-10
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier https://ejournal.unuja.ac.id/index.php/edureligia/article/view/747
10.33650/edureligia.v1i2.747
 
Source JURNAL EDURELIGIA; Vol 1, No 2 (2017); 174-194
EDURELIGIA: Jurnal Pendidikan Agama Islam; Vol 1, No 2 (2017); 174-194
2579-5694
2549-4821
10.33650/edureligia.v1i1
 
Language eng
 
Relation https://ejournal.unuja.ac.id/index.php/edureligia/article/view/747/435
 
Rights Copyright (c) 2019 Moch. Tohet
https://creativecommons.org/licenses/by-nc-sa/4.0