Record Details

PENDEKATAN KOGNITIF-SOSIAL PERSPEKTIF ALBERT BANDURA PADA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM

EDURELIGIA: Jurnal Pendidikan Agama Islam

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PENDEKATAN KOGNITIF-SOSIAL PERSPEKTIF ALBERT BANDURA PADA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM
 
Creator Mubin, Muhammad Nurul
 
Subject Pendidikan Agama Islam
Cognitive-Social1, Albert Bandura2, PAI3
 
Description Abstrak - Pendekatan kognitif sosial Bandura mengemukakan bahwa perilaku merupakan akumulasi dari pengalaman masa lalu yang berupa keberhasilan atau kegagalan, persuasi sosial dari lingkungan sosial, keadaan emosi, dan pengalaman melihat model. Proses pendekatan ini juga dapat diterapkan pada Pendidikan Agama Islam, bagaimana guru melaksanakan pembelajaran pendidikan agama memerlukan model roll atau keteladanan di lingkungan sehingga dapat merangsang siswa. Dalam penelitian ini penulis mengumpulkan data dengan mengidentifikasi pemikiran atau temuan yang terdapat pada buku, makalah, jurnal, articel yang berkaitan dengan topik. Diskusikan dengan menggunakan metode deskriptif untuk menjelaskan ide pokok yang berkaitan dengan topik diskusi. Penerapan teori kognitif sosial dari Bandura untuk pembelajaran Pendidikan Islam sangat sesuai,Kata Kunci - Kognitif-Sosial, Albert Bandura, PAI
 
Publisher Nurul Jadid University Paiton Probolinggo, East Java
 
Contributor
 
Date 2021-07-24
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier https://ejournal.unuja.ac.id/index.php/edureligia/article/view/1792
10.33650/edureligia.v5i1.1792
 
Source JURNAL EDURELIGIA; Vol 5, No 1 (2021); 92-103
EDURELIGIA: Jurnal Pendidikan Agama Islam; Vol 5, No 1 (2021); 92-103
2579-5694
2549-4821
10.33650/edureligia.v5i1
 
Language eng
 
Relation https://ejournal.unuja.ac.id/index.php/edureligia/article/view/1792/pdf
 
Rights Copyright (c) 2021 Muhammad Nurul Mubin
https://creativecommons.org/licenses/by-nc-sa/4.0