PENDEKATAN KOGNITIF-SOSIAL PERSPEKTIF ALBERT BANDURA PADA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM
EDURELIGIA: Jurnal Pendidikan Agama Islam
View Archive InfoField | Value | |
Title |
PENDEKATAN KOGNITIF-SOSIAL PERSPEKTIF ALBERT BANDURA PADA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM
|
|
Creator |
Mubin, Muhammad Nurul
|
|
Subject |
Pendidikan Agama Islam
Cognitive-Social1, Albert Bandura2, PAI3 |
|
Description |
Abstrak - Pendekatan kognitif sosial Bandura mengemukakan bahwa perilaku merupakan akumulasi dari pengalaman masa lalu yang berupa keberhasilan atau kegagalan, persuasi sosial dari lingkungan sosial, keadaan emosi, dan pengalaman melihat model. Proses pendekatan ini juga dapat diterapkan pada Pendidikan Agama Islam, bagaimana guru melaksanakan pembelajaran pendidikan agama memerlukan model roll atau keteladanan di lingkungan sehingga dapat merangsang siswa. Dalam penelitian ini penulis mengumpulkan data dengan mengidentifikasi pemikiran atau temuan yang terdapat pada buku, makalah, jurnal, articel yang berkaitan dengan topik. Diskusikan dengan menggunakan metode deskriptif untuk menjelaskan ide pokok yang berkaitan dengan topik diskusi. Penerapan teori kognitif sosial dari Bandura untuk pembelajaran Pendidikan Islam sangat sesuai,Kata Kunci - Kognitif-Sosial, Albert Bandura, PAI
|
|
Publisher |
Nurul Jadid University Paiton Probolinggo, East Java
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2021-07-24
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://ejournal.unuja.ac.id/index.php/edureligia/article/view/1792
10.33650/edureligia.v5i1.1792 |
|
Source |
JURNAL EDURELIGIA; Vol 5, No 1 (2021); 92-103
EDURELIGIA: Jurnal Pendidikan Agama Islam; Vol 5, No 1 (2021); 92-103 2579-5694 2549-4821 10.33650/edureligia.v5i1 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
https://ejournal.unuja.ac.id/index.php/edureligia/article/view/1792/pdf
|
|
Rights |
Copyright (c) 2021 Muhammad Nurul Mubin
https://creativecommons.org/licenses/by-nc-sa/4.0 |
|