PENDEKATAN DAN MODEL PEMBELAJARAN YANG MENGAKTIFKAN SISWA
EDURELIGIA: Jurnal Pendidikan Agama Islam
View Archive InfoField | Value | |
Title |
PENDEKATAN DAN MODEL PEMBELAJARAN YANG MENGAKTIFKAN SISWA
|
|
Creator |
Abdullah, Abdullah
|
|
Description |
Guru pada hakekatnya merupakan tenaga kependidikan yang memikul berat tanggung jawab kemanusiaan, khususnya berkaitan dengan proses pendidikan. Pembelajaran merupakan suatu system, yang terdiri dari berbagai komponen yang saling berhubungan satu dengan yang lainnya. Sedangkan belajar adalah proses interaksi terhadap semua situasi yang ada di sekitar individu. Belajar dapat dipandang sebagai proses yang diarahkan kepada tujuan dan proses berbuat melalui berbagai pengalaman. Kegiatan pembelajaran dilakukan oleh dua orang pelaku, yaitu guru dan siswa. Hubungan guru dan siswa harus bersifat dinamis dan syarat dengan makna edukasi. Perilaku guru adalah mengajar dan perilaku siswa adalah belajar. Untuk itu penggunaan pendekatan dan model pembelajaran harus mampu mengaktifkan siswa agar terdapat perubahan pada diri siswa dalam kegiatan belajar.
|
|
Publisher |
Nurul Jadid University Paiton Probolinggo, East Java
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2018-04-04
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://ejournal.unuja.ac.id/index.php/edureligia/article/view/45
10.33650/edureligia.v1i2.45 |
|
Source |
JURNAL EDURELIGIA; Vol 1, No 1 (2017); 45-62
EDURELIGIA: Jurnal Pendidikan Agama Islam; Vol 1, No 1 (2017); 45-62 2579-5694 2549-4821 10.33650/edureligia.v1i2 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
https://ejournal.unuja.ac.id/index.php/edureligia/article/view/45/41
|
|
Rights |
Copyright (c) 2018 Abdullah Abdullah
https://creativecommons.org/licenses/by-nc-sa/4.0 |
|