Record Details

PENDEKATAN DAN MODEL PEMBELAJARAN YANG MENGAKTIFKAN SISWA

EDURELIGIA: Jurnal Pendidikan Agama Islam

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PENDEKATAN DAN MODEL PEMBELAJARAN YANG MENGAKTIFKAN SISWA
 
Creator Abdullah, Abdullah
 
Description Guru pada hakekatnya merupakan tenaga kependidikan yang memikul berat tanggung jawab kemanusiaan, khususnya berkaitan dengan proses pendidikan. Pembelajaran merupakan suatu system, yang terdiri dari berbagai komponen yang saling berhubungan satu dengan yang lainnya. Sedangkan belajar adalah proses interaksi terhadap semua situasi yang ada di sekitar individu. Belajar dapat dipandang sebagai proses yang diarahkan kepada tujuan dan proses berbuat melalui berbagai pengalaman. Kegiatan pembelajaran dilakukan oleh dua orang pelaku, yaitu guru dan siswa. Hubungan guru dan siswa harus bersifat dinamis dan syarat dengan makna edukasi. Perilaku guru adalah mengajar dan perilaku siswa adalah belajar. Untuk itu penggunaan pendekatan dan model pembelajaran harus mampu mengaktifkan siswa agar terdapat perubahan pada diri siswa dalam kegiatan belajar.
 
Publisher Nurul Jadid University Paiton Probolinggo, East Java
 
Contributor
 
Date 2018-04-04
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier https://ejournal.unuja.ac.id/index.php/edureligia/article/view/45
10.33650/edureligia.v1i2.45
 
Source JURNAL EDURELIGIA; Vol 1, No 1 (2017); 45-62
EDURELIGIA: Jurnal Pendidikan Agama Islam; Vol 1, No 1 (2017); 45-62
2579-5694
2549-4821
10.33650/edureligia.v1i2
 
Language eng
 
Relation https://ejournal.unuja.ac.id/index.php/edureligia/article/view/45/41
 
Rights Copyright (c) 2018 Abdullah Abdullah
https://creativecommons.org/licenses/by-nc-sa/4.0